Header Ads

Prabumulih Siap Gelar Porprov 2019


Prabumulih, RT - Kota Prabumulih direncanakan akan menggelar pekan olahraga tingkat Provinsi (porprov) pada tahun 2019 mendatang, terkait hal itu, berbagai persiapan telah dilakukan salah satunya penyediaan fasilitas olahraga dan fasilitas pendukung yang lainnya. Demikian diungkapkan oleh Ketua KONI Kota Prabumulih, H Daud Rotasi S.sos, seusai acara pembukaan Musorkot KONI Kota Prabumulih, (18/7).

Dikatakan Daud, bahwa pihaknya melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, akan memberdayakan seluruh fasilitas olahraga yang ada di Prabumulih. "Kita punya beberapa gedung olahraga seperti di GOR Taman Kota Prabujaya, kita juga akan pula memakai fasilitas olahraga milik PT Pertamina EP, jadi kalau masalah fasilitas olahraga, kita siap karena semua yang ada disini masih sangat memadai," katanya pada wartawan.

Tak hanya itu, dilanjutkannya pula, terkait tempat menginap bagi atlet, pihaknya akan memberdayakan rumah - rumah warga, untuk disewa, terutama disekitar fasilitas olahraga. "Kita juga akan mempertimbangkan penggunaan Rusunawa, untuk digunakan sementara sebagai mess atau tempat tinggal atlet, selama berlangsungnya porprov di Prabumulih nantinya," bebernya.

Terkait untuk pelaksanaan porprov 2017 ini, pihaknya akan berusaha maksimal mungkin, untuk meraih prestasi yang terbaik. "Kalau di tahun 2015, kita meraih peringkat 9, ya akan kita upayakan masuk 7 besar pada penyelenggaraan porprov tahun ini, yang mana pelaksanaannya akan diselenggarakan olah Kota Palembang," tandasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, membenarkan bahwa pihaknya akan memakai fasilitas di Kompleks Pertamina. "Kita sudah surati mereka, tinggal menunggu jawaban, dalam surat itu, kita mintakan agar Pertamina untuk dapat merenovasi fasilitas milik mereka, dan itu lebih efektif ketimbang buat baru," ujarnya.

Ditambahkannya pula, untuk porprov tahun ini, pihaknya mengharapkan agar kota Prabumulih dapat masuk lima besar. "Kalau bisa lima besarlah, apalagi kita sangat mendukung kemajuan olahraga di Prabumulih ini, lagipula banyak olahragawan asal Prabumulih yang bisa diandalkan, terpenting atletnya memang dari daerah kita," pungkasnya. (01).
Diberdayakan oleh Blogger.