Walikota Prabumulih Minta Dukungan Gubernur Realisasikan Program Pusat di Kota Nanas

<<


Palembang , RT | Kota Prabumulih akan mendapatkan sejumlah pembangunan proyek infrastruktur dari pemerintah pusat. Diantaranya pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), jalan Exit Tol, kampus AKA Migas, Fly Over Patuh Galung serta Balai Benih Ikan (BBI). Untuk itu, secara khusus Walikota Prabumulih Ridho Yahya meminta dukungan dari Gubernur Sumsel Herman Deru agar proyek pembangunan infrastruktur yang menggunakan dana APBN tersebut bisa terealisasi. 


"Kami meminta dukungan moral dari Pak Gubernur agar bisa mendorong pemerintah pusat untuk merealisasikan program pembangunan infrastruktur buang dibiayai pusat," ujar Walikota Prabumulih, Ridho Yahya saat dibincangi Selasa (16/2/ 2021)


Paparan pembanggunan infrastrutur  Kota Prabumulih degan Gubernur Sumsel H. Herman Deru bertempat di Ruang Rapat kantor Gubernur Sumsel, 



Ridho mengatakan, mencari pendanaan dari berbagai sumber, baik APBN maupun APBD Provinsi, merupakan salah satu cara Pemkot Prabumulih untuk mensiasati kecilnya APBD Kota Prabumulih.


 "Lobi-lobi kita di berbagai Kementerian membuahkan hasil. Alhamdulillah, banyak pembangunan infrastruktur yang dibiayai dari pusat. Kami harap ada dorongan dari Pemprov. Seperti jika ada kunjungan ke Kementerian agar bisa disampaikan realisasinya," katanya. 


Ridho menjelaskan, selain minta dukungan pusat, pihaknya juga meminta dukungan dana melalui Bantuan Keuangan Gubernur (Bangub). Tak tanggung, besaran dana yang diajukan lebih dari Rp200 miliar. Dana tersebut untuk pembangunan sejumlah infrastruktur jalan dan normalisasi Sungai Kelekar yang ada di wilayah tersebut. 


"Ia menjelaskan,Dalam  situasi Pandemi Covid-19 cukup memberikan pengaruh yang besar terhadap pembangunan infrastruktur yang ada di daerahnya. Sebab, sebagian besar pendanaan harus dialihkan untuk penanganan Covid-19. Hanya saja, pemerintah terus berupaya agar program pembangunan bisa terus berjalan .


"kita berharap usulan kami ini bisa terealisasi karena pembangunan infrastruktur yang diusulkan mendesak untuk dilakukan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," Ungkapnya. (*)

No comments

Powered by Blogger.