Header Ads

PEP Prabumulih Atasi Kerusakan Pipa di Desa Kebun Duren Prabumulih

<<

PRABUMULIH, RT
 - Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field sigap atasi kebocoran pipa penyalur minyak mentah berukuran 14 inchi yang berlokasi di Desa Kebun Duren, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, pada Senin (9/5).

Kebocoran pipa diketahui pada pukul 08.30 WIB dari laporan petugas patroli rutin (line checker). Tim Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) PEP Prabumulih Field segera menuju ke lokasi untuk menutup kebocoran dan mencegah penyebaran. Tim juga bergerak cepat mengisolasi dan mengangkat tumpahan minyak menggunakan vacuum truck dan secara manual. Pipa yang rusak berhasil diperbaiki pada pukul 10.00 WIB. 

Manager Comrel & CID Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera, Handri Ramdhani, menyampaikan bahwa kebocoran terjadi akibat pemotongan pipa menggunakan gergaji besi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “PEP Prabumulih Field telah melaporkan tindak pidana pengrusakan ini kepada Polsek Prabumulih Barat untuk penyelidikan lebih lanjut. Kami juga akan meningkatkan pengamanan agar insiden ini tidak terjadi lagi,” ujar Handri.

Dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan operasi migas yang aman dan ramah lingkungan. Masyarakat diharapkan turut menjaga dan memelihara fasilitas operasi migas yang merupakan Obyek Vital Nasional.
Powered by Blogger.