Optimal Pelayanan Masyarakat Lewat Program Jumat Curhat, Kapolres Prabumulih Grebek Satkamling Lebung Tj Raman

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Mendorong peran aktif masyarakat menjaga Kamtibmas di lingkungannya, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH terus mendorong agar Satkamling terus diaktifkan.


Inventarisasi dilakukan Polres Prabumulih, jumlah Satkamling aktif di wilayahnya terus bertambah dan sejauh ini mencapai 95 Satkamling. Hal itu tentunya, kata Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH memberikan dampak positif bagi pencegahan gangguan Kamtibmas dan lainnya.


“Polres Prabumulih hanya memberikan dorongan saja, sedangkan masyarakat mengadakan ronda malam. Demi terjaganya Kamtibmas di lingkungannya masyarakat itu sendiri,” terangnya didampingi Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH ketika melakukan program Jumat Curhat di Satkamling Lebung Tj Raman, Malam Jumat, 23 Maret 2023.


Lanjutnya, sekarang ini Polri punya aplikasi Polri Superapp dan bisa dimanfaatkan warga guna mendapatkan layanan masyarakat secara online. Yaitu, perpanjangan SIM, perpanjangan SKCK, laporan masyarakat, dan lainnya.


“Kita akan buat selebaran, dan juga sosialisasi secara lengkap di medsos milik Polres Prabumulih. Agar masyarakat lebih memahami, dan paham,” tukasnya.


Kata Wit, lewat program Jumat Curhat selain bisa menerima aspirasi masyarakat, juga bisa memberikan solusi kepada masyarakat. “Kebanggan bagi kita, masyarakat senang kita kunjungi. Pada kesempatan itu, kita berikan dispenser beserta galon. Lalu, peralatan pendukung Satkamling. Seperti senter, jas hujan, dan lainnya,” pungkasnya. (*) 


Editor: Heru 

No comments

Powered by Blogger.