Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres dan Pemkot Prabumulih Gelar Rakor Persiapan Pengamanan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau lebaran, Polres Prabumulih mengelar rakor pengamanan di Ruang Command Center Presisi, Senin (03/4/2023).


Rakor tersebut dipimpin Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Asisten I Pemkot, Drs Aris Priadi SH MSi dihadir pihak terkait terlibat dalam pengamanan lebaran tersebut.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengatakan, rakor ini agar terjalinnya komunikasi dan kordinasi lintas sektoral menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


“Kita mulai membahas dan menyusun pengamanan lebaran tahun ini, nantinya sejumlah posko baik Pos PAM dan Pos Yan akan didirikan,” ujar Witdiardi.


Kata Wit, akan terjadi kemacetan dan juga penumpukan kendaraan karena tradisi mudik dilakukan masyarakat baik dari dalam dan luar Sumsel. “Khususnya di PTM atau Pasar Inpres, keramaian akan meningkat dan perlu pengamanan ektra di lokasi tersebut,” bebernya.


Sementara itu, Asisten I Pemkot, Drs Aris Priadi SH MSi menerangkan, rakor ini diperlukan agar situasi di Prabumulih berjalan aman dan kondusif menghadapi lebaran kali ini. “Memang perlu sinergitas semua pihak dalam pengamanan lebaran, sehingga tidak terjadi kejadian menonjol,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.