Oknum Juru Parkir Meminta Tarif Diluar Ketentuan, Kasatlantas Polrestabes Palembang Terjunkan Personel

<<


PALEMBANG, RUBRIKTERKINI -- Ribuan Tenaga Kerja Harian Lepas (PHL) dari berbagai daerah di Sumatera Selatan mengikuti pelaksanaan seleksi kompetensi pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kota Palembang, Minggu (2/4/2023).


Pelaksanaan seleksi yang berbasis komputer itu harus dilakukan langsung di Kantor BKN Palembang. Hal tersebut juga diikuti oleh ratusan peserta dari Kota Prabumulih yang hadir sejak pukul 06.00 wib pagi.


Antrian mobil dan motor peserta yang berjejer parkir diluar dan didalam halaman gedung BKN menjadi kesempatan oknum juru parkir untuk memungut tarif parkir diluar ketentuan.


Salah satu orang tua peserta yang mengantar anaknya ikut seleksi PPPK di BKN Palembang berasal dari Kota Prabumulih mengaku diminta uang parkir 10 ribu oleh oknum jukir nakal di sana, dari keterangannya jukir langsung meminta uang parkir sewaktu sampai padahal belum akan beranjak pulang.


Media ini mencoba mengkonfirmasi kepada jukir yang berada di sana dengan menyembunyikan identitas dari media/pers, menurutnya pungutan itu benar dipatok 10 ribu karena untuk dibagi ke beberapa orang.

“Iyo kak 10 ribu, karno kami ini berbagi, Security BKN galak, Polantas jugo dikasih” ucap juru parkir yang saat itu memakai topi dan berbaju hitam.


Sementara ditempat terpisah Kasat Lantas Polrestabes Kota Palembang AKBP Rendy Surya dikonfirmasi memastikan jika itu bukan perbuatan anak buahnya.

“Di Daerah mana mas, Kalo Polantas Insyaallah saya Pastikan tidak ada mas” balas Kasatlantas Polrestabes Palembang ketika dikonfirmasi.


Lanjut kasat, Pihaknya akan segera mengarahkan anggota Lantas untuk mengecek lokasi tukang parkir liar untuk segera diamankan.

“Kalo perlu saya arahkan anggota lantas kesana untuk cek ke tukang parkir sana biar diamankan” pungkasnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.