Polsek Prabumulih Timur, Lidik Dugaan Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Yang Sempat Viral di Media Sosial

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Ada dugaan penyalahgunaan BBM Bersubsidi di laporkan masyarakat dan sempat viral di medsos, langsung direspon Polsek Prabumulih Timur.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH menerjunkan, Tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Budi Anhar SH MSi berlokasi di depan SPBU Lingkar, Jumat (31/3/2023).


Setelah di selidik, kata Bobby di lokasi dimaksud tidak didapati kegiatan masyarakat diduga penyalahgunaan BBM Bersubsidi di depan SPBU Lingkar.


“Kita terima kasih atas laporan masyarakat, ini menjadi dasar kita melakukan penindakan,” ujar Mantan Kasat Narkoba Polres Lahat.


Jika memang benar laporan masyarakat itu, kata Kapolsek Prabumulih Timur ini tak akan segan memproses hukumnya sesuai aturan dan ketentuan.


“Karena, sudah jelas penyalahgunaan BBM Bersubsidi tidak diperbolehkan atau dilarang. Jika terbukti bisa dikenakan pidana, karena bisa menyebabkan kelangkaan akibat penimbunan,” akunya.


Ia mengimbau, agar penggunaan BBM Bersubsidi baik itu Pertalite atau Solar hendaknya sesuai aturan dan ketentuan sehingga tidak merugikan masyarakat. “BBM Bersubsidi ini, salah satu kebutuhan penting masyarakat sebagai BBM alat transportasi,” bebernya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.