Wako Prabumulih Jadi Narasumber Di Universitas Kader Bangsa

<<


PALEMBANG, RUBRIKTERKINI -- Dikenal sosok Kepala Daerah menginspirasi dan juga penuh inovasi, Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM kini selalu dilirik sejumlah universitas tidak hanya tingkat regional hingga nasional.


Guna memberikan kuliah umum guna memberikan motivasi dan semangat bagi para mahasiswa. Kali ini, Wako Prabumulih didaulat mengisi kuliah umum pembekalan bagi mahasiswa UKB akan melaksanakan KKN, Sabtu (11/2/2023).


Ridho, sapaan akrabnya memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa KKN UKB. Kalau pemimpin milenial itu, pemimpin mampu mensejahterakan masyarakat.


“Hal itulah saya lakukan selama ini, dalam memimpin Kota Prabumulih. Membangun infrastruktur dan sarana prasarana, juga mendorong kesejahteraan masyarakatnya,” ujar suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.


Kata Politisi Golkar ini, berbagai program disusun sebaiknya dan penuh inovasi. Guna mendorong kesejahteraan masyarakat bumi Seinggok Sepemuyian ini. Salah satunya, lewat 18 program unggulan Pemkot Prabumulih.


“Kita juga tidak hanya fokus membangun, kita juga menjalan program keagamaan. Seperti BTA, program bedah rumah, pembangunan masjid, dan lainnya,” beber ayah tiga anak ini.


Informasi dihimpun awak media, sebagai apresiasi UKB kepada Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM diberikan jaket almamater warna merah diserahkan Rektor UKB, DR Hj Irzanita SH SE SKM MM MKes dan langsung dipakaikan.


Dan juga kegiatan itu di hadiri langsung Rektor, dekan, dosen juga para mahasiswa UKB di Aula Lantai 5 UKB serta para jajaran Pemerintah Kota Prabumulih, Sabtu.


Rektor UKB menerangkan, KKN merupakan bentuk nyata dari program pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.


“KKN merupakan salah satu bagian dari pengabdian ke masyarakat bertujuan memberikan manfaat kepada mahasiswa-mahasiswi sesuai studinya masing-masing, meningkatkan kompetensi, keilmuan dan memberikan pengalaman serta memecahkan permasalahan ada di masyarakat,” jelasnya pada kata sambutan.


Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan KKN itu merupakan pilihan baik. “Kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti KKN ini tetap menjadi pilihan baik ini, mewujudkan sinergitas terhadap masyarakat kampus dan masyarakat warga negara,” kata dia.


“Tujuan dari perbekalan KKN ini adalah memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan dan teknik melaksanakan kegiatan tertentu,” tambahnya.


Para mahasiswa KKN UKB mendengarkan kuliah umum Wako Prabumulih tampak bersorak mengapresiasi paparannya tentang pesatnya pembangunan Prabumulih.


“Menurut saya pribadi ya, saya baru pertama sekali melihat beliau, apalagi prestasi atau di raih seperti RekorvMURI dilakukan beliau, itu membuat saya sangat kagum, saya bangga dan menjadikan beliau sebagai motivator saya,” kata Popi mahasiswa UKB berasal dari Gorontalo.


“Sangat menginspirasi dan sangat memotivasi kami sebagai mahasiswa UKB mengembangkan potensi di diri kami masing-masing, programnya sendiri menurut saya pribadi sudah berhasil, sudah mencapai 100 persen,” tutup Yusardes Mahasiswa S1 Jurusan Kesmas. (ril diskominfoprabumulih)


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.