Jumat Curhat Polsek RKT Bertatap Muka Bersama Warga Desa Jungai

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Mendengarkan curhatan warga Desa Jungai, Kecamatan RKT, Jumat, 26 Mei 2023, melakukan program Jumat Curhat.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, Ipda Santi Wijaya SH MH mengatakan, kegiatan Jumat Curhat dalam rangka silaturahmi dan juga bertatap muka bersama warga serta mendengarkan curhat masyarakat Desa Jungai.


“Hari ini, kami melakukan kegiatan Jumat Curhat kepada para masyarakat Desa Jungai dan apabila ada masukan ataupun pertanyaan tentang kepolisian akan kami jawab,” ujar Ipda Santi, Jumat pagi.


Lanjutnya, curhat dari masyarakat akan ditampung dan diupayakan diberikan solusi.


“Memang saat ini kami dari Polsek RKT, sering melakukan kegiatan patroli dialogis guna mengetahui apa saja keluhan masyarakat dan mencegah terjadinya tindak pidana, dalam hal tersebut kami juga meminta kepada masyarakat turut aktif menjaga kamtibmas diwilayahnya dan apabila masyarakat mengetahui, melihat ataupun korban kejahatan segera melapor ke Polsek RKT akan segera kami tindak lanjuti,” aku Santi.


Lanjutnya, berterima kasih terkait pengaturan lalu lintas memang setiap pagi Polres Prabumulih sudah membuatkan aurat perintah pengaturan lalu lintas. Di wilayah Polsek RKT ada beberapa titik kita tempatkan personil melakukan pengaturan pada pagi hari.


“Terkait Penerbitan SKCK, memang saat ini Polsek RKT sudah bisa menerbitkan SKCK perpanjangan keperluan melamar pekerjaan swasta. Apabila masyarakat ingin perpanjang SKCK sudah bisa ke kantor Polsek RKT. Tetapi masyarakat belum pernah sama sekali membuat SKCK, penerbitan SKCK tetap dilaksanakan di kantor Polres Prabumulih dikarenakan terlebih dahulu melakukan Sidik Jari di Polres Prabumulih,” bebernya.


Sementara itu, curhatan warga antara lain masyarakat Desa Jungai sangat berterima kasih saat ini Polsek RKT sering melakukan kegiatan patroli.


“Kami masyarakat sangat berterima Kasih kepada Polsek RKT sudah melakukan giat pengaturan lalu lintas pada pagi hari di sekolahan, kami sebagai orang tua merasa senang dan nyaman. Lalu, apakah di Polsek Rambang Kapak Tengah sudah bisa membuat SKCK,” tanya warga.


Pantauan awak media, kegiatan Jumat Curhat di Polsek RKT berlangsung aman dan kondusif. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.