PC GP Ansor Kota Prabumulih Gelar DTD Ansor-Banser Juni Mendatang, Catat Tanggalnya Daftar Segera !

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor atau PC GP Ansor  Kota Prabumulih dalam waktu dekat akan melaksanakan DTD (Diklat Terpadu Dasar) Ansor-Banser. 


DTD Ansor-Banser merupakan pintu masuk untuk bergabung dan mengetahui lebih dalam tentang Nahdhatul Ulama. DTD Ansor-Banser ini akan dilaksanakan pada 15-17 Juni 2023 bertempat di Pondok Pesantren Al Ma'arif NU  Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.


Eko Setiawan selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, dalam kegiatan DTD Ansor-Banser ini peserta akan akan diberi berbagai fasilitas Kaos, Konsumsi selama kegiatan, Penginapan, Sertifikat semuanya free alias gratis. 


Selain itu hal yang tak ternilai lainnya yang akan peserta dapat berbagai macam Materi Keilmuan terkait Nahdhatul Ulama (NU), Sahabat Keluarga Baru, serta pengalaman yang tak ternilai harganya.


"Ayo, bagi masyarakat Kota Prabumulih Pemuda-pemudi, Are You Ready ?, semangat dan militansi mu ditunggu di DTD Ansor-Banser, jangan lupa batas waktu pendaftaran 10 Juni 2023, atau bisa hubungi 0813 7360 8553, " ungkap Eko Setiawan, Jumat (26/5/2023).


Terpisah Ketua GP Ansor Kota Prabumulih Dr. Yopie Sumarlin, S.Pd, M.M. mengatakan, Diklat Terpadu Dasar (DTD) GP Ansor dan Banser akan dilaksanakan pada 15-17 Juni 2023 mendatang. Sementara untuk tempat pelaksanaannya akan dilaksanakan di Ponpes Al Ma'aruf NU Desa Muara Sungai Kota Prabumulih.


"Insya Allah kegiatan DTD GP Ansor Bersama Satwil Banser Kota Prabumulih akan dilaksanakan pada 15-17 Juni mendatang bertempat Ponpes Al Ma'arif  NU Desa Muara Sungai, " ujar Yopie Sumarlin, Jum'at (26/5/2023).


Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa DTD ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang Aswaja, NU dan Ansor bagi calon kader anggota NU. Selain itu juga syarat mutlak untuk menjadi anggota Ansor dan Banser tentu harus mengikuti DTD ini sebagai pengkaderan dan pengembangan organisasi.


"Tugas Ansor adalah mengawal eksistensi Islam Ahlussunnah Wal jama’ah agar dakwah Islam tetap eksis di bumi Nusantara dan mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, " tambah Ketua GP Ansor ini.


Kegiatan DTD ini juga tentu berdasarkan bimbingan dan arahan Ketua PC NU Prabumulih Miftahudin, S. Ag., M.H.I. dan beberapa Tokoh dan Ulama NU di Prabumulih.


Diketahui, Tokoh besar saat ini seperti Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua KPU Hasyim Asy'ari  merupakan tokoh yang pernah lahir dan ditempah dalam kandung GP Ansor dan Banser NU. Komitmen Keislaman dan Ke-Indonesia NU sejak didirikan konsisten hingga kini. Membangun peradaban Islam Keindonesiaan dan menjaga keutuhan NKRI bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan Nahdhatul Ulama.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.