Proyek Perbaikan Jalan Lingkar, Targetkan Tembus 9 KM di 2023

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Proyek perbaikan jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih terus berlanjut. Pembangunan jalan sepanjang 17 KM ini sangat diharapkan warga kota nanas dapat segera rampung.


Seperti diketahui ruas Jalan Lingkar Timur Prabumulih terdiri dari empat lajur dan dua jalur dengan total lebar badan jalan sepanjang 14 meter.


Saat ini perbaikan dilakukan pada jalur sebelah kanan dari arah Palembang sementara jalur kiri akan dilakukan perbaikan pada jalan-jalan yang rusak setelah pekerjaan utama selesai.


Menurut PPK 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Wilayah Sumsel, Surya Perdana saat dibincangi awak media mengatakan bahwa sampai dengan saat ini proses pembangunan tidak mengalami kendala yang berarti. Rabu 14/6/2023.


“Sampai dengan minggu ini untuk progres fisik pekerjaan di lapangan secara total gabungan tiga tahun anggaran sudah mencapai 7.94 persen,” ungkap Surya Perdana ditemui di lokasi pengerjaan jalan.


Masih kata Surya, saat ini pekerjaan yang sudah diselesaikan sepanjang 1.5 KM dari total keseluruhan pekerjaan efektif.


“Kita berharap untuk tahun 2023 ini kita bisa selesaikan sepanjang 9 Kilo Meter dari total 17 Kilo Meter, jadi tahun depan sisanya tinggal 8 Kilo Meter lagi,” harapnya.


Dalam kondisi cuaca yang mendukung seperti saat ini Surya mengatakan pekerjaan pengecoran dilakukan dengan maksimal hingga malam hari.


“Alhamdulillah sekarang cuaca bagus jadi kita bisa bekerja maksimal. Untuk pekerjaan pengecoran biasanya dimulai siang sampai malam hari.


Ditambahkan Surya Perdana, untuk saat ini pekerjaan yang sedang berlangsung yakni pekerjaan tanah, penimbunan, pekerjaan Lantai Kerja (Lean Concrete) dan selanjutnya pengecoran rigid.


“Mudah-mudahan sampai dengan September 2024 pekerjaan kita sudah rampung sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” tandasnya seraya menambahkan nantinya juga sepanjang jalan lingkar timur ini akan dipasangi lampu jalan.(*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.