TPP Guru Tiga Bulan Belum Cair, Ini Jawaban Wako dan PLH Sekda Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Para guru di lingkungan Disdikbud Prabumulih mengeluhkan, sudah tiga bulan TPP menjadi haknya tidak kunjung cair. Hingga curat di medsos, dan sempat viral dan ada dugaan sang bendahara Disdikbud Prabumulih kabur.


Awak media mencoba mencari kebenaran hal itu, dan mengkonfirmasi ke Kadis Disdikbud Riduan SPd MSi namun tidak mendapat jawaban. Hingga akhirnya, belum lama ini mendatangi Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kebetulan Plh Sekda, Drs Aris Priadi SH MSi juga Asisten I Pemkot.


Ketika dikonfirmasi dihadapan Wako Prabumulih, membenarkan kalau TPP 3 bulan para guru belum cair. Tetapi, dibantahnya soal dugaan bendahara Disdikbud kabur.


“Kalau TPP 3 bulan guru belum cair itu benar, dan memang dalam proses pencairan. Karena, memang perlu ada dilengkapi. Kalau, bendaharanya kabur tidak benar,” ujar Aris, belum lama ini.


Menyikapi hal itu, kata dia, sesuai arahan Wako Prabumulih akan digelar rapat bersama pihak terkait yaitu BKD, Inspektorat, Disdikbud, dan lainnya. “Iya, Senin ini kita rapatkan soal keluhan 3 bulan TPP para guru tingkat SD dan SMP belum juga cair,” kata dia.


Sebelumnya, aku Aris, dana sertifikasi para guru telah dicairkan Disdikbud Prabumulih. “Mungkin ada kekurangan dalan proses pencairannya, makanya terkendala hingga 3 bulan TPP para guru di lingkungan Disdikbud Prabumulih belum juga cair,” bebernya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.