PJ Walikota Prabumulih Bersama PJ Sekda Ikut Serta Memadamkan Api Karhutla

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Mendapatkan informasi adanya karhutla di Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat membakar lahan dan juga kebun milik warga, Minggu, 8 Oktober 2023.


Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Pj Sekda, Drs Aris Priadi SH MSi langsung mendatangi lokasi. Tidak hanya meninjau saja, tetapi ikut berjibaku bersama BPBD memadamkan api di lokasi.


Hal itu dibenarkan Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH ketika dikonfirmasi awak media, akhir pekan ini. “Iya, tadi ada karhutla di Kelurahan Patih Galung. Pak Pj Wako Prabumulih, meninjau lokasi dan sekaligus ikut memadamkan api,” ujar Yono, sapaan akrabnya.


Hal itu, akunya tidak lain sebagai bentuk apresiasi Pj Wako Prabumulih dan Pj Sekda atas kerja keras jajarannya menanggani dan menanggulangi karhutla. “Kita terima kasih atas dukungan Pak Wako Prabumulih dan Pak Pj, terus memberikan semangat dan motivasi dalam penangganan dan penanggulangan karhutla,” bebernya.


Sekarang ini, tidak dipungkirinya jajarannya cukup kewalahan dalam penangganan dan penanggulangan karhutla hampir setiap hari terjadi. “Sehari, bisa 6-7 kasus karhutla. Harapan kita, yah segera hujan sehingga karhutla bisa berkurang. Upaya pencegahan, dan imbauan terus kita lakukan,” tutupnya.(*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.