Galang Dukungan Untuk Jokowi, Ini Kata Sejumlah Rektor

<<


JAKARTA, Rubrikterkini.com
-- Sejumlah rektor dari berbagai kampus di Tanah Air menggalang dukungan untuk Presiden Jokowi. Mereka memberikan semangat dan apresiasi atas kerja keras Jokowi, selama memimpin Indonesia dalam 9 tahun terakhir.

Berbagai situasi sulit yang dihadapi Indonesia, dinilai telah berhasil dilewati Jokowi dengan sangat baik.


Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jebul Suroso mengatakan, Jokowi telah banyak berjasa bagi Indonesia. Di bawah kepemimpinan Jokowi, Jebul menyebut Indonesia berhasil melewati masa-masa sulit saat pandemi Covid-19.

Menurutnya, kepemimpinan presiden sangat menentukan dalam mengambil sikap di tengah situasi sulit yang dihadapi dunia.

"Kami juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden, atas legacy yang telah diberikan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Pandemi Covid telah dilalui melalui upaya keras, berkat leadership dari Bapak Presiden," papar Jebul dalam keterangan video, Jumat (2/2/2024).

Jebul sangat mengapresiasi legacy (warisan) kinerja yang telah diberikan Jokowi, untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Jebul berharap, pemimpin yang terpilih di Pilpres 2024 dapat melanjutkan kinerja Jokowi.

"Mudah-mudahan, Bapak Presiden dan bangsa Indonesia bisa memperoleh pemimpin untuk melanjutkan kinerja Bapak Presiden Joko Widodo," tuturnya.

Senada, Rektor Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman (Undaris) Semarang Hono Sejati juga mengapresiasi kepemimpinan Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19. Sehingga, mendapatkan apresiasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Negara Indonesia butuh pemimpin negarawan yang inovatif, yang bisa menyatukan bangsa, yang dikemas dalam bingkai NKRI. Sosok itu ada dalam diri Bapak Presiden RI yang ke-7 yaitu Bapak Ir Joko Widodo atau Bapak Jokowi. Beliau adalah seorang negarawan yang banyak berjasa bagi Indonesia," tutur Hono dalam keterangan video, Jumat (2/2/2024).

"Di bawah kepemimpinan beliau, Indonesia melakukan lompatan kemajuan berhasil melewati masa-masa sulit pandemi COVID-19," sambungnya.

Sementara itu, Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta Sunarto Istianto mengapresiasi kinerja Jokowi selama dua periode.

Sunarto mengatakan, Jokowi telah banyak membangun kemajuan, terutama di sektor pembangunan.

"Saya menyampaikan apa yang saya rasa, saya alami, saya prediksikan, saya kemukakan. Presiden kita, Pak Joko Widodo, selama hampir dua periode ini telah membina jauh banyak kemajuan. Banyak negara-negara yang lain ikut mengacungkan jempol kepada beliau. Pak Jokowi, membangunnya luar biasa, baik fisik dan pembangunan yang lain," kata Sunarto dalam keterangan video, Jumat (2/2/2024).

"Saya menyaksikan sendiri bahwa Pak Jokowi adalah orang yang memperhatikan daerah, termasuk Solo," imbuhnya.

Dukungan lain juga datang dari Rektor Akademi Pelayaran Nasional Surakarta Hadi.

Dia bilang, Jokowi telah berhasil membangun infrastruktur yang sangat baik. Terutama, dalam membangun konektivitas di dunia. Salah satu terobosan yang paling menonjol adalah tol laut dan pembangunan sejumlah pelabuhan.

"Saya mengapresiasi kepemimpinan Bapak Joko Widodo. Karena setahu saya, kepemimpinannya sangat luar biasa. Terbukti, dalam pengelolaan negara, termasuk pembangunan infrastruktur sangat baik sekali," kata Hadi dalam keterangan video, Jumat (2/2/2024).

Hadi berharap, Pemilu 2024 dapat melahirkan pemimpin yang terbaik. Setidaknya, mendekati dengan kepemimpinan Jokowi.

"Kalau sama, kan barang kali sulit begitu," ujarnya.

Terakhir, Wakil Rektor (Warek) II Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Hardi Winoto, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. Menjunjung tinggi demokrasi.

"Sukseskan pemilu, jaga demokrasi. UNIMUS adalah bagian dari proses demokrasi. UNIMUS menjaga netralitas. Demokrasi adalah hak semua warga negara, yang harus kita junjung tinggi. Mari kita sukseskan proses demokasi di negeri ini," papar Hardi melalui keterangan video, Jumat (2/2/2024).

Hadi tak ingin, demokrasi tercoreng hanya karena tindakan kelompok tertentu.

"Jadi jangan sampai demokrasi itu terkotori atau tercoreng, atau rusak gara-gara suatu tindakan tertentu. Kami juga punya harapan. Kami apresiasi sekali dengan Bapak Presiden Jokowi, yang telah mampu melewati masa-masa sulit pandemi yang begitu smooth, tanpa ada halangan satu apapun. Serta menciptakan lompatan-lompatan Indonesia yang berkemajuan, sampai punya reputasi baik," bebernya.



Sumber : RM.id (Rakyat Merdeka)

No comments

Powered by Blogger.