Pemkab Lahat Launching Gerakan Macak, Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Mengurangi Inflasi

<<


LAHAT, RUBRIKTERKINI -- Pemerintah Kabupaten Lahat Melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) bekerja sema dengan Kodim 0405/Lahat menyelenggarakan kegiatan Launching Gerakan Menanam Cabai Secara Serentak (Macak) pada hari Selasa (26/03/2024).

Kegiatan tersebut digelar di Markas Koramil 405-07/PP, Desa Kedaton, Kec. Pulau Pinang dan dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si bersama Unsur Forkopimda Kab. Lahat, Kepala OPD di lingkup Pemkab Lahat, seluruh Camat se-Kabupaten Lahat serta Danramil di wilayah Kodim 0405/Lahat melalui via zoom.

Tujuan Gerakan MACAK adalah untuk mewujudkan kemandirian pangan keluarga, sekaligus mengurangi inflasi. Diungkapkan Pj. Bupati Lahat, Gerakan MACAK ini merupakan tindak lanjut dari Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Goes to Office and School yang beberapa waktu lalu dilaunching oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr Drs A. Fatoni M.Si." Ini merupakan langkah awal kita untuk membangun semangat masyarakat kita yang sebelumnya berperilaku konsumtif menjadi produktif.

Sangat disayangkan apabila lahan-lahan tidur di Kab. Lahat tidak dimanfaatkan dengan baik", imbuhnya. Ia mengharapkan, gerakan MACAK ini dapat diikuti oleh forkopimcam di kecamatan-kecamatan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMD, sekolah serta masyarakat secara masif, sistematis dan terukur. "Diharapkan juga hasil dari gerakan MACAK ini nantinya minimal bisa untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari", lanjut Farid.(*)

Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.