Header Ads

Olahraga Mengajarkan Kejujuran

Prabumulih, RT – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menggelar olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dengan melibatkan sebanyak 300 siswa dari tingkat SD dan SMP Se- Kota Prabumulih. Ada 5 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam kegitan tesrebut, yakni atletik, renang, senam, Bulutangkis, dan Pencak Silat.

Sekretaris Daerah (Sekda) drs H Djoharuddin Aini yang mewakili Walikota Prabumulih, membuka langsung kegiatan tersebut, di taman kota Prabujaya. Dia mengharapkan agar siswa untuk bertanding secara jujur. “OLahraga itu mengajarkan untuk kejujuran, karena itu bukan menang dan kalah ynag mesti dicari tapi sikap sportifitas yang diutamakan,” katanya pada wartawan.
Dilanjutkannya pula, agar para wasit yang memimpin pertandingan di O2SN ini, juga harus melakukan hal yang sama dan tidak boleh memihak. “Mereka juga harus jujur, karena kita ingin mencari atlet yang dapat mewkili kita di tingkat Provinsi dan ansional yang dapat mengharumkan nama kota Prabumulih,” bebernya.

Sementara itu Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Spd Msi melalui Kasi pembinaan OSIS Deni Hidayat Spd, menyampaikan bahwa pertandingan dalam O2SN akan dilakukan di 5 tempat berbeda. “Kalau atletik bisa di taman kota Prabujaya, kalau bulutangkis kita gelar di GOR Harmonis, sedangkan renang masih kita tentukan tempatnya dimana, bisa saja di patra ria,” tandasnya.

Terpisah Joni salah seorang siswa SMP yang mengikuti pertandingan bulutangkis, mengharapkan dapat memenangkan O2SN ini, supaya dapat mengikuti ajang di yang sama di tingkat Provinsi. ‘Seang rasanya kalau menang, tapi jika nantinya kalah, tetap bangga karena kita telah berbuat yang terbaik dan mewkili sikolah saya,” pungkasnya. (01).
Diberdayakan oleh Blogger.