Header Ads

Peringatan Hardiknas, Siswa Dan Guru Raih Penghargaan

Prabumulih, RT - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM memberikan penghargaan kepada siswa dan siswi beprestasi, tak hanya itu guru dan pihak yang berjasa dalam dunia pendidikan di Prabumulih juga turut mendapatkan reward. Penyerahan penghargaan diberikan dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Prabumulih tahun 2017. Kegiatan dilangsungkan di lapangan halaman gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Sindur, (09/05/2017).

Adapun siswa berprestasi tingkat SD yakni M Zahran Darmala dari SD Angely Kids Prabumulih, dan Valencia Bernice Celine dari SD Palm Kids Prabumulih, keduanya sebagai juara 1 tingkat SD, sementara untuk tingkat SMP diraih oleh M Kudrat Takwallah dari SMP Negeri 1 Prabumulih, dan Afifah Rahmawita Saputri dari SMP Negeri 1 sebagai juara 1 siswa - siswi berprestasi tingkat SMP.

Yoice Yusnita, Spd MM dari SD Negeri 4 Prabumulih untuk kategori juara 1 Kepala SD berprestasi, dan Riantini, Spd MM dari SMP Negeri 2 Prabumulih sebagai juara 1 Kepala SMP berprestasi tingkat SMP. Lalu ada Kamaluddin Spd SD dari SD Negeri 1 Prabumulih sebagai juara 1 Guru SD berprestasi, dan Fickri, Sip MM juara 1 guru berprestasi tingkat SMP.

Selanjutnya untuk kategori pengawas berprestasi juara 1 diraih oleh Parilia, Spd dari UPTD Prabumulih Timur, dan Sutarno Hadi, Spd dari Dinas Dikbud Prabumulih sebagai juara 1 pengawas SMP Berprestasi. Tak hanya itu penghargaan juga diberikan kepada pengelola PAUD dan PKBM serta pihak lain yang berjasa di bidang pendidikan di Prabumulih. Kepada peraih penghargaan diberi tropy, piagam penghargaan dan dana pembinaan.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM seusai acara mengatakan Pemkot terus berupaya meningkatkan mutu dunia pendidikan, baik melalui peningkatan sarana pendidikan maupun pelatihan bagi tenaga pengajar. "Apalagi sejak SMA diambil pengelolaannya oleh provinsi, maka kita fokus untuk pengelolaan SD dan SMP, peningkatan sarana akan terus kita upayakan, agar perbaikan pendidikan di Prabumulih menjadi lebih baik," katanya pada wartawan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) HM Rasyid Sag MM, membenarkan bahwa Pemkot Prabumulih akan terus berupaya untuk lebih lagi dalam bidang pendidikan, terutama dalam hal meningkatkan kesejahteraan guru, “Dalam hal kesejahteraan guru, kita menilai bahwa telah banyak mengalami peningkatan, tinggal lagi untuk lebih ditingkatkan lebih baik lagi, dan Pemkot terus berupaya untuk melakukan hal itu," bebernya.

Dituturkannya, kategori peningkatan guru sudah lebih baik itu pastinya bisa dilihat dari banyak hal, “Salah satunya sertifikasi lancar, asal seluruh syarat terpenuhi, tunjang juga telah diberikan, dan khusus guru – guru swasta, uang tranportnya selalu kita bayarkan pertiga bulan sekali, malah untuk uang transport, mereka tidak perlu antre lagi di kantor Dikbud, tapi cukup ambil via ATM, jadi sekarang sudah makin mudah," pungkasnya. (01).
Diberdayakan oleh Blogger.