Kabag Perencanaan Polres Temu Sapa Sekda Prabumulih, Ini Yang Dibahas

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Seiring dengan perkembangan situasi baik dari segi masyarakat maupun kamtibmas, maka Polsek perlu adanya peningkatan, dengan itu maka Kabag Perencanaan Polres Prabumulih sambangi Sekda Kota Prabumulih, Rabu(6/03/2023).


Kunjungan Kabag Perencanaan Polres Prabumulih Kompol Robinson SE yang langsung diterima oleh Sekda Kota Prabumulih Elman, ST.MM diruang kerjanya tersebut dalam rangka membicarakan peningkatan Tipologi Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) yang sebelumnya dengan tipe Pra Rural akan dinaikkan menjadi tipe Rural.


Peningkatan tipe ini memotivasi seluruh personil untuk melaksanakan tugas secara profesional dan akuntabel, serta lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


Kabag Perencanaan, Kompol Robinson SE, mengatakan perubahan tipe Polsek Rambang Kapak Tengah didasari pada meningkatnya jumlah penduduk, gangguan kamtibmas dan potensi konflik, serta luas wilayah yang belum sebanding dengan jumlah personel Polri.


“Kami berharap peningkatan tipe Polsek Pra Rural menjadi Rural itu bisa meningkatkan pelayanan masyarakat dan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polsek RKT,” jelasnya.


Menurutnya, peningkatan tipologi menjadi program prioritas Kapolri nomor 1 tentang Transformasi Organisasi Polri program penataan kelembagaan.


”Kami sangat berharap agar pemerintah kota prabumulih dapat mendukung penuh peningkatan status Polsek yang sebelumya Pra Rural menjadi Rural dikarenakan Mapolsek tersebut dilintasi Oleh Jalan Tol sehingga terjadi perubahan dinamika kamtibmas nantinya.” pungkasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.