Membanggakan Duta Lalulintas Polres Prabumulih Masuk Nominasi Di Ajang Pemilihan Duta Lalulintas Polda Sumsel

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Putra Putri duta lalu lintas Polres Prabumulih, Tegar dan Tiara, tampil di audisi pemilihan duta lalu lintas Polda Sumatera Selatan, di Atrium Mall PTC Palembang, Sabtu  (18/3/2023).


Meski belum mendapatkan juara pertama, namun duta perwakilan Polres Prabumulih ini, masuk dalam nominasi juara harapan 3 se Sumatera Selatan. 


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Muthemainah SH menuturkan, duta lalulintas merupakan perpanjangan tangan polri untuk menyampaikan informasi tentang aturan berlalulintas kepada masyarakat.


"Di ajang KTL Zona II Polda Sumsel, Polres Prabumulih berhasil meraih juara 1. Sementara untuk duta lalulintas, kita masuk nominasi harapan 3," ujarnya. 


AKP Muthe mengungkapkan, duta lalu lintas haruslah memahami peraturan dan keselamatan dalam berkendara. " Dengan itu, mereka bisa menjadi contoh pelopor keselamatan bagi masyarakat lainnya," ungkapnya.


Dalam artian, lanjut Muthe, duta lalulintas mesti menjalankan tertib aturan di mulai dari diri sendiri. Seterusnya mereka akan menjadi contoh bagi orang lain.


"Tertib itu dimulai dari mereka sendiri, sehingga mereka bisa mengajak para pelajar dan masyarakat mentaati aturan lalin. Tujuannya demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.