Dirlantas Polda Sumsel Bersama Kasat Lantas Prabumulih Lakukan Sterilisasi Jalur Tol Indra-Prabu

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama, didampingi Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah melakukan sterilisasi jalur Tol Prabumulih – Indralaya OI.


“Kami melaporkan dari pintu Tol Prabumulih Km 82, bersama Kasatlantas dan Petugas Tol untuk memastikan sterilisasi pada wilayah pintu tol, dimana kita melakukan penutupan,” ujar Kombes Pol M Pratama, Sabtu (29/4/2023).


Kemudian, akses Tol Prabumulih – Indralaya dalam pengoperasiannya selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023, waktu operasionalnya dimulai pada Pukul 07.00 WIB sampai dengan Pukul 16.00 WIB.


“Berlaku dari tanggal 15 april sampai dengan tanggal 30 april 2023. Jam 16.00 WIB itu sudah steril tidak ada kendaraan yang masuk, dan akan kita buka lagi besok pada pukul 07.00 Wib pagi harinya,” katanya.


Untuk jalur Tol Prabumulih – Indralaya OI, dari hasil peninjauan bersama, masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi masyarakat yang hendak mudik.


Salah satunya, ada masyarakat yang tidak mengetahui, sementara pihak kepolisian terus memberikan himbauan baik secara langsung maupun melalui spanduk di beberapa titik.


Sehingga masuk ke Gerbang Tol terkait kendala kendala selama perjalanan mudik dapat memahaminya.


“Kita mengharapkan masyarakat yang lewat dapat memahami bahwa tol ini belum kita fungsikan mengingat penerangan belum memadai ini sangat berbahaya jika memasuki jalur tol ini,” ungkapnya.


Ia menambahkan, bersama dengan petugas tol bersama Kasat Lantas dan jajaran Satlantas Prabumulih, selalu memberikan himbauan kepada masyarakat menjelaskan kondisi jalan tol


“Apabila mereka ingin istirahat kita juga menyediakan tempat istirahat di Pos Pam yang berada di perbatasan Pintu Tol sehingga mereka bisa melanjutkan perjalanannya kembali,” tukasnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.