Jumat Curhat Polsek RKT Bersama Pekerjaan HKI Dan Warga Karangan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Polsek RKT mengelar program Jumat Curhat bersama pekerja HKI, Jumat (14/4/2023), di depan Exit Tol Indera Prabu.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, Iptu Dedi Apriansyah SE MSi langsung turun dan mendengarkan curhat warga tersebut.


Dedi menyampaikan, kalau kegiatan Jumat Curhat kepada masyarakat Desa Karangan dan pekerja PT HKI hadir ke Polsek RKT dan apabila ada masukan ataupun pertanyaan tentang kepolisian akan kami jawab dari kegiatan hari ini.


Curhatan para pekerja HKI, sebutnya antara lain membuat SIM ada tes, terkadang sudah tes sudah tiga kali tidak lulus. Kalau bisa bagaimana solusinya dan kalau bisa ada pembuatan SIM di Polsek RKT. Lalu di RKT sudah ada Samsat Keliling dan masyarakat sangat terima kasih banyak, ditanyakan bisa tidak pak bayar pajak tetapi tidak ada KTP asli.


Terakhir, pertanyaan warga sekarang setiap pagi depan SDN 62 ada pengaturan mana di depan SD tersebut memang sangat rawan kecelakaan, harapannya juga masyarakat meminta kepada Pihak Polsek selalu meningkatkan patroli pada malam hari di jalan masuk Desa Karangan.


Merespon itu, Kapolsek RKT menjelaskan SIM Polres Prabumulih tidak ada kendaraan SIM Keliling, sehingga Pembuatan SIM masih tetap di Kantor Sat Lantas Jalan Lingkar. “Dan bagaimana ujian SIM bisa dilihat di medsos Polres Prabumulih bagaimana tutorial cara ujian praktek SIM,” terangnya.


Ungkapnya, saat ini masyarakat apabila ingin buat SIM bisa datang ke Kantor Lantas di Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.


“Terkait pembayaran pajak wajib menggunakan e-KTP asli, apabila tidak ada e-KTP wajib kendaraan tersebut dilakukan balik nama kendaraan dan mobil Samsat Keliling stand bye di Polsek RKT setiap hari Rabu pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB.


“Terima kasih Pak, terkait pengaturan lalu lintas memang setiap pagi Polres Prabumulih sudah membuatkan Surat perintah pengaturan lalu lintas. Di wilayah Polsek RKT ada beberapa titik kita tempatkan personil melakukan pengaturan pada pagi hari, terkait patroli kami dari Polsek RKT setiap hari telah melakukan kegiatan patroli dengan menggunakan kendaraan mobil dinas agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.