Keluarga Besar H Arlan Halal Bihalal, Berbagai Tamu Hadir dan Berbaur Menjadi Satu

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Di moment suasana perayaan lebaran Idul Fitri 1444 Hijrah, H. Arlan dan keluarga secara langsung mengadakan halal Bihalal, di Hari Ke empat lebaran Idul Fitri.


Halal bihalal sendiri diadakan tepat di rumah kediaman H Arlan di Jalan  Kop A. Wahab Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Selasa (25/4/2023). 


Pantauan di lapangan, tampak tamu hadir  mulai dari pejabat, hingga ke masyarakat, berbaur menjadi satu, silih berganti hingga acara usai. Tidak sampai disitu saja, ada juga hadir dari kalangan politik, seperti partai Gerindra dan lain sebagainya. 


Selaku tuan rumah, H. Arlan ketika dibincangi disela kegiatan ia mengatakan,  kita jangan pernah meninggalkan tradisi. Tradisi dari kedekatan Bung Karno dengan ulama itu, kini lestari menjadi sebuah kultur nasional.


Masih kata Pengusaha ternama ini mengatakan, Bung Karno memiliki kedekatan luar biasa dengan para tokoh agama, utamanya para ulama yang sekarang disebut dengan istilah Ulama - Umroh. Bung Karno sering meminta masukan kepada para ulama terkait semua hal dalam bingkai kebangsaan. Termasuk halal bihalal yang sekarang dilakukan oleh hampir semua warga bangsa. 


"Kita melihat halal bihalal bukan hanya  umat Islam. halal bihalal sudah menjadi kultur masyarakat Indonesia,"  ucap Pria yang disapa "Cak" ini. 


Disinggung soal tamu yang hadir dari berbagai kalangan, Cak menjelaskan, Persaudaraan dan persatuan bisa terbangun antara satu dengan yang lain. Kemudian, perbedaan-perbedaan bisa menjadi penguat untuk membangun Kota, bangsa dan negara. 


"Jadi, perbedaan tidak boleh menimbulkan perpecahan. Perbedaan tetap harus dalam kerangka persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Saya rasa pola-pola itu akan menjadi referensi kami semua. Antara ulama dengan umroh, antara tokoh agama dengan kepemimpinan secara formal," Tutupnya. 


Ditambahkan Putri Sulungnya, Leoni Ayu Pratiwi SH, ini silaturahmi biasa antara tetangga dan warga Prabumulih. 


"Mudah-mudahan dengan adanya halal bihalal ini, ikatan keluarga semakin erat, serta persaudaraan di Prabumulih tetap dalam solid dan selalu kompak, tutup Leoni AP selaku Wakil Ketua II Partai Gerindra Prabumulih ini, "(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.