Ratusan Pelamar Rekrutmen Polri Datangi Polres Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Sejak 4 April 2023, rekrutmen Polri telah dibuka dan bagi lulusan SMA/SMK sederajat bisa mendaftar secara online. Setelah mendaftar secara online, mengajukan pengecekan pemberkasan kesehatan awal.


Termasuk di lingkungan Polres Prabumulih, pantauan awak media, Jumat (14/4/2023), sejauh ini ada ratusan pelamar rekrutmen Polri. Mulai Tamtama, Bintara, dan AKPOL.


Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasi Humas, AKP Sri Djumiati SH kepada awak media. “Iya, pendaftaran atau rekrutmen Polri telah berjalan. Per-Jumat lalu, sekitar 300 pendaftar telah mendaftar dan melakukan pengecekan berkas dan juga kesehatan awal,” ujar Sri sapaan akrabnya.


Kata dia, seleksi di tingkat Polres Prabumulih, hanya melakukan pemeriksaan berkas dan kesehatan awal saja. “Jika pelamar dinyatakan lolos atau lulus, bisa mengikuti seleksi di tingkat Polda Sumsel,” jelasnya.


Kata dia, sebelumnya penutupan rekrutmen Polri hingga 14 April 2023. Diperpanjang, hingga 17 April 2023. “Bagi pelamar belum mendaftar, manfaatkan peluang ini sebesar-sebesarnya. Mumpung masih ada kesempatan,” terangnya.


Ia menambahkan, pendaftaran atau rekrutmen Polri gratis dan tanpa dipungut biaya. “Andalkan kemampuan sendiri, dan jangan percaya orang bisa menjanjikan masuk Polri bayar,” tutupnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.