Jumat Curhat, Kapolsek Prabumulih Timur Ajak Warga Jaga Kamtibmas

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi menciptakan situasi keamanan yang kondusif.


Hal itu Ia utarakan saat melakukan program Jumat Curhat di Kantor Lurah Gunung Ibul, Jalan Sudirman, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jumat (26/5/2023).


"Sebagai Kapolsek baru, saya mohon dukungan dan saran dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas di wilkum Polsek Prabumulih Timur," pinta AKP Herry. 


Dirinya berjanji, akan berusaha memaksimalkan koordinasi dengan seluruh stage holder pemerintahan setempat, termasuk meningkatkan berbagai fasilitas pendukung keamanan lingkungan.


"Salah satu fasilitas keamanannya adalah siskamling. Selain sebagai wadah penjagaan lingkungan yang fokus  kepada pencegahan, siskamling juga dapat dimanfaatkan sebagai alat deteksi apabila ada bencana, musibah, kebakaran, banjir dan lainnya," jelas AKP Herry. 


Ia berharap, masyarakat dapat melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat, apabila ada keluhan dan potensi gangguan keamanan. "Jika butuh bantuan polisi dapat menghubungi call center Polres Prabumulih 08117856110," katanya.


Menanggapi curhatan masyarakat tetang pembayaran pajak, maka dapat langsung ke kantor Samsat yang bersebelahan dengan kantor kementerian agama di wilayah Pangkul." Jika ingin melakukan pembayaran, syarat cukup membawa KTP dan STNK asli," ungkapnya.


Terakhir, informasi keaktifan sistem tilang ETLE,  pihaknya masih menunggu instruksi dari Ditlantas Polda Sumsel. "Saat ini sanksi ELTE sudah akan diberlakukan di Polres Prabumulih. Untuk itu kita akan terus sosialisasikan," pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.