Proyek SR PDAM Prabumulih 2022 di Keluhkan Warga, Ini Penjelasan PPTK PUPR dan Direktur PDAM

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Proyek rangkaian Sambungan Rumah (SR) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Prabumulih, menjadi keluhan masyarakat. Pasal, SR wilayah Perumahan Arda (Karang Raja) dan GPI (Gunung Ibul) dikerjakan pada tahun  2022 hingga saat ini belum ada serahterima dari pihak Dinas PUPR Prabumulih ke PDAM Tirta Prabujaya Kota Prabumulih. 


PPTK Dinas PUPR Kota Prabumulih Diandes Haidir ST, ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (21/6/2023) mengatakan, kalau untuk serah terima dari pihak ketiga (Kontraktor) sudah, tapi ke pihak perusahaan PDAM Tirta Prabujaya belum, jelasnya. 


Masih kata dia, karena tahun kemarin 2022, ada sedikit gangguan dari pihak ketiga, sehingga kita mengambil tindakan tegas, yaitu memutuskan kontrak kerja sama. Namun untuk di tahun 2023 ini proyeknya kita lanjutkan kembali, bebernya. 


"Untuk SR perumahan Arda dan GPI di ABT ini ada kelanjutan lagi, dan untuk serah terimanya kemungkinan besar baru kita lakukan kalau sudah selesai pengerjaan," tegasnya. 


Termasuk juga untuk masalah galian jalan, sehingga kembali seperti semula, di ABT ini kita usulkan, jelas pria disapa Andes ini. 


Terpisah, Direktur PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih Ari Fajar C Ardhana ST MSi ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. " Iya untuk SR tahun 2022 hingga saat ini belum ada serah terima dari dinas PUPR Prabumulih. "Yang ada serah terimanya, yakni tahun 2016, 2017,2019, dan tahun 2000, " tegasnya. 


Sehingga kita belum berani mengalirkan air untuk SR baru dikerjakan, karena masih ada beberapa tahapan yang harus kita sepakati. " Namun untuk data SR sudah ada dengan kita. 


Terakhir,  Kalau semua tahapan sudah disepakati, baru kita (PDAM) langsung mengalirkan air ke rumah warga. sehingga warga tidak lagi kesusahan mencari air bersih buat kebutuhan sehari-hari, tutupnya. (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.