Kapolda Sumsel Resmikan Lapangan Tembak Wicaksana Laghawa Polres Prabumulih Bersama PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK resmikan Lapangan tembak Wicaksana Laghawa Polres Prabumulih, yang berlokasi di Mako Polsek Prabumulih Timur, Rabu (22/11/2023).


Diketahui, lapangan tembak Wicaksana Laghawa Polres Prabumulih, tersebut dibangun melalui CSR PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, yang mana sudah di bangun pada tahun 2021 tapi belum rampung karena terkendala oleh Covid- 19 dan dibangun kembali di tahun 2023.


Peresmian tersebut ditandai pemotongan pita oleh Kapolda bersama unsur Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kota Prabumulih juga General Manager Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4.



Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rahman Wibowo SIK, dalam sambutannya menuturkan, sangat berterima kasih kepada PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 yang mana sudah bisa membantu Polres Prabumulih membuat lapangan tembak sendiri.


"Terima kasih pada JM Pertamina yang telah membangunkan fasiltas latihan menembak yang sangat bagus ini. Insha Allah dengan adanya lapangan ini dapat mengasah keterampilan anggota dalam ketepatan menembak," kata Kapolda.


Dikesempatan ini juga orang nomor satu dijajaran Polda Sumsel dihadapan tamu undangan seperti Pj Wako Prabumulih H. Elman, Ketua DPRD Sutarno, Kepala PN, Pejabat Kejari, Pabung Kodim 404 Mayor CZI Didi Suratman dan perwakilan Danyon Zipur 2/SG menyanjung Kota Prabumulih soal Kambtimas nya yang kondusif.


"Tentu dengan sinergi Polri melalui Kapolres Prabumulih Akbp Witdiardi bersama Walikota  juga TNI serta unsur Forkopimda nya, saat ini ranking kejahatan dari nomor 8 menjadi 17 se Sumsel," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.


Ditempat yang sama, General Manager Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4, Djudjuwanto bersyukur pihaknya dapat membangun lapang tembak.


"Jadi kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi antara Pertamina dengan pihak aparat, juga merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan unsur Forkompinda Prabumulih lainnya,"

 

Lanjut GM, ia mengatakan PHR Regional Sumatera Zona 4 berkomitmen untuk terus mengupayakan peningkatan produksi migas di wilayah Sumatera Selatan.


"Selaku perusahan BUMN kita selalu bersinergi dengan Kepolisian, TNI juga pemerintah daerah," tutup Djudju.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.