Berikan Pengamanan Saat Sholat Jumat, Polres Prabumulih Sebar Polwan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Guna mewujudkan situasi aman dan kondusif di sela-sela pelaksanaan sholat Jumat, Polres Prabumulih menyebar kuat personel di 7 Masjid di Kota Nanas ini, Jumat (31/3/2023).


Titik pengamanan masing masing di Masjid Annaqoba, Masjid Nur Arafah, Masjid Al Hidayah, Masjid Mardhotillah, Masjid Nur Salimah, Masjid At Taqwa, dan Masjid Al Hijrah.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengatakan, penjagaan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat jemaah menjalankan ibadah sholat Jumat.


“Tidak hanya melaksanakan kegiatan patroli pengamanan saja, personel tersprint juga melakukan pengaturan arus lalulintas,” ujar Kapolres, Jumat.


AKBP Witdiardi menjelaskan, kegiatan ini sangat efektif dalam rangka menekan angka atau kasus pencurian sepeda motor ketika pelaksanaan sholat Jumat.


“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Apalagi, masyarakat tidak perlu was-was meninggalkan sepeda motornya ketika sholat,” jelas Kapolres.


Diakuinya, pelaksanaan kegiatan patroli Jumat di masjid ini memang cukup efektif mengantisipasi aksi pencurian sepeda motor. “Dan, hal itu akan terus kita lakukan melibatkan personel Polwan dan Polri non muslim dalam rangka patroli dan juga pengamanan sholat Jumat,” pungkasnya. (*)


Editor: Heru

No comments

Powered by Blogger.