Kesbangpol Prabumulih Bekerja Sama TNI/Polri Seleksi Calon Paskibraka 2023

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Seleksi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 berjalan lancar tertib. Lantaran penyeleksian sendiri melibatkan instansi mulai dari dinas Kesehatan, Polisi, TNI, yang di komandoi Kesbangpol Prabumulih.


Sesuai arahan Walikota Prabumulih Ir H. Ridho Yahya MM, untuk seleksi paskibraka Prabumulih tidak ada istilah titip-titipan. 


Salah satu panitia pelaksana dari Koramil 02/04 Prabumulih, Peltu Agus Hermasyah didampingi Serka D Pardosi dan Sertu Muryakin ketika dikonfirmasi awak media, Senin (20/3/2023) mengatakan, ini baru seleksi kesehatan dan jasmani. 


Giat seleksi paskibraka dilakukan selama dua hari, (hari ini dan besok_red)  kemudian baru masuk ke tahap pelatihan. "Katagori atau syarat umum, minimal 165 Putri, 170 putra, dan harus tegap dan sehat jasmani". Kami akan ikut arahan dan syarat, kalau tidak sesuai maka akan kita gugurkan, tegasnya. 


Sementara, Kabag SDM Polres Prabumulih, Kompol Evial Kalza SE MH, menambahkan, untuk para paskibraka, kita terjun langsung ke sekolah. Dua hari ini kita hanya fokus tes kesehatan. "meliputi, jasmani, PBB, psikotest, pengetahuan umum, ideologi pancasila, dan lainnya." terangnya. 


Semoga berjalan lancar, dan tidak ada kendala, dan tak kalah pentingnya, semoga harapan kita semua tercapai, pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.