Berikan Kado Terbaik Diakhiri Jabatan Saya, Walikota Prabumulih Beri Dukungan Peserta Seleksi Paskibraka 2023

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Walikota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM secara langsung membuka dan menyaksikan seleksi paskibraka tahun 2023. Apalagi tahun ini sebagai panitia pelaksana kesbangpol Prabumulih.


Walikota dia periode ini menginginkan Paskibraka asal Prabumulih adalah terbaik, makanya ia menekankan tidak ada namanya istilah titipan. Hal itu ditegaskan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika membuka seleksi Paskibraka tingkat kota di Pendopoan Rumdin Wako, Senin, (20/3/2023).


“Ini warning keras bagi Kesbangpol, harus menyelenggarakan seleksi Paskibraka sesuai SOP. Jangan adanya, namanya titipan. Jika ada titipan dan terbukti, saya copot Kakan Kesbangpol,” wanti Ridho, sapaan akrabnya.


Baru kali ini, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mau membuka langsung seleksi Paskibraka tingkat kota. Karena, sebelumnya malu banyaknya titipan. Dan, tahun ini ditekankan lagi tidak ada namanya titipan.


“Berikan kado terindah di akhir jabatan saya berakhir September mendatang. Paskibraka asal Prabumulih lolos tingkat provinsi hingga nasional, dan mampu melaksanakan tugas terbaiknya di 17 Agustus 2023 di Prabumulih nantinya,” terang ayah tiga anak ini.


Harapannya, seleksi sebenarnya, bisa mengharumkan nama Prabumulih. Tukasnya, barometer bukan Sumsel, tetapi Nasional. “Kita sengaja tidak dilibatkan Kaban, dan langsung tim turun masing-masing ke sekolah, memilih terbaik. Kalau mau hasil bagus, yah bibitnya juga harus bagus,” tegas adik Kandung Wakil Gubernur Sumsel ini.


Ungkapnya, tim seleksi jangan ada bermain. Karena, bukan zamannya lagi namanya titipan. “Ada titipan laporkan saya, lolos harus penuhi standar. Paskibraka asal Prabumulih harus mampu tampilkan terbaik dan berikan terbaik. Lolos murni hasil seleksi,” bebernya.


Pesannya, para peserta seleksi Paskibraka harus belajar jujur dan apa adanya. Andalkan diri sendiri, berhasil kemampuan sendiri “Jangan mengandalkan orang tua, dan lainnnya,” tukasnya.



Plt Kapala Bagian (Kaban) Kesbangpol Prabumulih Ahmad Daswan S.Sos MM, menuturkan dari ratusan calon Paskibraka tingkat kota ini hanya akan diambil 30 tingkat kota, 6 provinsi dan nasional.


“Sesuai keinginan Pak Wako Prabumulih, seleksi sangat ketat dan selektif. Tidak ada namanya titipan, peserta terbaik akan lolos,” sebutnya.


Materi seleksi bebernya, meliputi; jasmani, PBB, psikotest, pengetahuan umum, ideologi pancasila, dan lainnya.


“Panitia, selain Kesbangpol juga kita libatkan Yonzipur 2/SG, Polres Prabumulih, PPI, dan lainnya. Guna menghasilkan Paskibraka terbaik,” bebernya.


Sementara itu, Kasubid Bidang Ideologi Pancasila Kesbangpol Prabumulih Dr. Oni Lisawati M.Pd menjelaskan kegiatan seleksi yang di lakukan ini untuk memilih calon paskibra terbaik untuk kota Prabumulih.


" Iya seleksi ini kita pilih dengan katagori atau syarat umum minimal 165 putri dan 170 putra, harus tegap dan sehat jasmani dari seluruh peserta kita pilih sebanyak 36 peserta, 30 peserta inti dan 6 untuk cadangan," pungkasnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.