Polsek Prabumulih Timur, Terjunkan Personel Jaga Keamanan Gereja Saat Beribadah

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Inovasi program Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH memerintahkan jajarannya menjaga gereja ibadah minggu. Jelas memberikan dampak positif dan juga apresiasi dari umat kristiani di Kota Nanas ini.


Pengamanan gereja ibadah minggu, salah satunya rutin dilakukan Polsek Prabumulih Timur di wilayah hukumnya. Yaitu, Gereja Methodist Indonesia (GMI). Lalu, Gereja Roman Katholik Komplek Santa Maria. Gereja HKBP Kasih.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH menjelaskan, kegiatan pengamanan gereja itu berlangsung aman dan kondusif.


“Tujuannya, tidak lain memastikan kegiatan ibadah minggu aman dan kondusif. Tidak terjadi hal-hal, tidak diinginkan,” beber Bobby.


Kata dia, Polri dalam hal ini Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Demi kenyamanan dan keamanan, khususnya umat beragama dalam hal ini umat kristiani.


“Personel kita, berjaga di luar gereja selama proses pelaksanaan ibadah minggu. Pengamanan, di mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai pelaksanaan ibadah minggu di gereja di wilkum kita,” bebernya.


Lanjutnya, adanya pengaman diberikan Polres Prabumulih ketika menjalani ibadah minggu, umat kristiani itu mendapat apresiasi. “Apalagi, pelaksanaan ibadah tersebut jadi jauh lebih aman dan umat kristiani lebih khusyuk beribadah,” tutupnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.