Kasat Lantas Polres Prabumulih Turun Kejalan Atur Lalulintas Antisipasi Kemacetan Pasar Bedug

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Rawan Macet karena adanya aktivitas Pasar Bedug dadakan, Satlantas Polres Prabumulih menerjunkan personel dalam rangka pengaturan lalin sebagai langkah pencegahan dan antisipasi Kemacetan.


Pantauan awak media, Jumat (24/3/2023), Kasat Lantas AKP Muthemainah SH langsung terjun ke lapangan melakukan pengaturan jalan di depan Masjid Agung Nur Arafah.


“Banyaknya warga membeli takjil untuk berbuka, yang membuat keramaian dan pemicu kemacetan di Pasar Bedug. Adanya pengaturan lalin, yang kita lakukan bisa mengurangi kemacetan,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH.


Di sekitar Pasar Bedug, kata Muthe, sapaan akrabnya, meminta para tukang parkir alias jukir melukai penataan parkiran sehingga tidak terlalu menjurus ke jalan. Agar tidak memicu kemacetan. “Apalagi, Pasar Bedug ini keramaian mengalami peningkatan cukup signifikan mulai pukul 16.00 WIB hingga puku 18.00 WIB,” bebernya.


Masih kata dia, pengguna jalan ketika melintas di Pasar Bedug diimbau mengurangi kecepatan laju kendaraan. Agar tidak memicu, lakalantas yang berujung korban jiwa dan mati sia-sia. “Kita tekankan, agar patuh dan taat terhadap aturan lalin,” pungkasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.