Mengantisipasi Kemacetan dan Lakalantas, Personel Satlantas Polres Prabumulih Patroli Rutin

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Mengantisipasi kemacetan dan mencegah terjadinya lakalantas pada ruas jalan rawan, Satlantas Polres Prabumulih melakukan patroli secara rutin. Seperti dilakukan, Rabu malam (23/3/2023).


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH didampingi Kanit Gakkum Satlantas, Ipda Apriyanto SH mengatakan, kegiatan dilakukan melaksanakan pengaturan lalin dan memberikan imbauan kepada para pengendara selalu senantiasa mematuhi dan taat aturan lalin dan juga protkes.


“Personel kita, juga melaksanakan patroli hunting mengantisipasi kemacetan dan juga lakalantas,” bebernya.


Lanjutnya, patroli ini cukup efektif meningkatkan kesadaran pengendara, supaya hati-hati dalam berlalin. Sehingga, kejadian khususnya kemacetan dan lakalantas bisa diminimalisir. “Kita ingatkan, agar para pengendara agar fokus dan tidak lengah ketika berkendara karena hal itu akan menjadi penyebab terjadi lakalantas,” tegasnya.


Kata dia, dalam berkendara juga ditekankan agar mengutamakan keselamatan berlalin. Khusus, ketika melalui jalan berlubang menggunakan kecepatan rendah. “Dan, tidak memacu kecepatan asal-asal. Sehingga, berujung terjadinya lakalantas berujung lakalantas menelan korban jiwa,” pungkasnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.