Polsek Prabumulih Barat Bubarkan Aksi Balap Liar Depan Komplek PHRZ 4

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Aksi balap liar atau bali ‘asmara subuh’ mulai terjadi, salah satunya di depan Komplek PHRZ 4, Jumat subuh (24/3/2023).


Mendapatkan informasi itu terjadi di wilayahnya, Polsek Prabumulih Barat langsung menerjunkan personel dan langsung membubarkan aksi bali asmara tersebut.


Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP didampingi Kanit Reskrim, Iptu Arafiq SIP ketika dikonfirmasi awak media, Jumat.


“Karena, aksi bali asmara subuh ini membahayakan dan rentan terjadi lakalantas fatal hingga bisa menghilang nyawa secara sia-sia. Makanya, kita lakukan pembubaran atau penertiban,” ujar Rafiq.


Lanjutnya, setelah pembubaran patroli di lokasi tersebut akan dilakukan secara rutin. Jangan sampai, kata dia, telah terjadi pembubaran aksi bali asmara tersebut kembali terjadi.


“Kalau masih terjadi aksi bali asmara subuh, tidak segan-segan melakukan tindakan tegas. Kita akan berkordinasi bersama Satlantas Polres Prabumulih dalam rangka melakukan penilangan dan juga pengamanan sepeda motor pelaku bali,” kata dia.


Dalam penertiban, kata Rafiq juga melibatkan patroli Timsus Tantura Sat Samapta Polres Prabumulih. Akunya, tahap awal hanya dilakukan pembubaran saja. “Jika terjadi lagi, akan dilakukan tindakan tegas sebagai efek jera,” tutup. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.