Kinerja Polres Prabumulih Diapresiasi Masyarakat Payuputat

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Akibat Luapan sungai Lematang beberapa hari ini, ratusan rumah warga di kelurahan Payuputat kota Prabumulih terendam banjir.


Dampaknya, warga tidak bisa beraktivitas ke kebun dan sawah, bahkan sebagian mereka terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH menuturkan, sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat, pihaknya mesti sigap memberikan pertolongan. 


"Dalam penanganan musibah banjir ini, kita berupaya semaksimal mungkin memberikan pertolongan, baik itu pasca banjir maupun setelahnya," ujar Kapolres, Selasa (14/3/2023).


Kesigapan Polres Prabumulih dalam memberikan pertolongan medis, bantuan makanan dan pasokan air bersih diapresiasi oleh warga Payuputat. 


Salah satu warga Payuputat, Leo Saputra mengaku, Polres Prabumulih bersama BPBD telah membuat posko sejak Jumat (9/3/2023) lalu. 


"Bapak bapak itu banyak bantu kami sejak 6 hari kemaren. Hari ini Kapolres sendiri turun menyapa kami sekaligus memberikan semangat," akunya.


Sementara itu, Ahmadi Yunata, warga asli Payuputat sangat mengapresiasi langkah penanganan banjir dan bantuan dari Polres Prabumulih. 


"Baru kali ini Kapolres turun langsung bantu kami, tadi ada tim kesehatan Polri bantu obat obatan dan makanan. Jadi kami sangat terbantu" katanya.


Ahmadi juga mengutarakan, bantuan air bersih juga telah disalurkan oleh Polres dan BPBD Kota Prabumulih,." Takut Malaria, Diare mengintai pak kalu air kotor ni. Kami berterimakasih dengan bantuan Polres jugo BPBD, pas dengan yang kami butuhkan," pungkasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.