Polres Prabumulih Kejar Pelaku Penyebar Video Asusila Yang Sedang Viral

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Wanita pameran video asusila dengan background gambar Hello Kitty tinggal di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, ternyata sudah lama meresahkan warga sekitar khususnya ibu-ibu.


Tak hanya itu, wanita yang diketahui berprofesi sebagai pemandu lagu alias LC itu bahkan sudah tiga kali digerebek warga karena mengurung laki-laki di rumahnya.


"Itu rumah punya dia tapi memang sudah tidak bersuami, warga sekitar kesal dan sudah 3 kali digerebek karena sering membawa laki-laki ke rumahnya," ungkap tetangga wanita itu kepada wartawan, Senin (20/3/2023).


Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Alita Firman SH MH menegaskan pihaknya saat ini memburu pelaku penyebar video mesum yang beredar di media sosial dan menggemparkan kota Prabumulih.


Wanita dalam video asusila beredar diduga telah melaporkan ke Polres Prabumulih dan polisi masih terus menyelidiki dan memburu pelaku penyebar.


"Kasusnya telah dilaporkan ke kita dan saat ini masih tahap penyelidikan kami," tegas Kasat Reskrim AKP Alita Firman SH MH ketika dikonfirmasi melalui telpon WhatsApp, Minggu (19/3/2023).


Kasat Reskrim mengatakan, pada prinsipnya meski ada laporan maupun tidak ada laporan kasus tersebut akan tetap dilakukan penyelidikan oleh pihaknya apalagi menyangkut UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dalam UU ITE Pasal 27 ayat (1) sendiri pelaku penyebar terancam hukuman 6 tahun penjara.


"Kasus ini menyangkut UU ITE sehingga siapapun pelapor belum tentu bisa jadi tersangka karena kalau asusilanya tidak ada yang melapor merasa dirugikan maka kita tidak bisa juga menindak yang asusila itu," jelasnya seraya mengatakan karena menyangkut UU ITE penyelidikan harus mendalam dan tidak bisa sembarangan.


Kasat Reskrim menegaskan, untuk keterangan dan perkembangan lebih lanjut nanti akan disampaikan setelah nanti tersangka dalam kasus yang dilaporkan tersebut berhasil diamankan.


"Intinya tahap penyelidikan dan jika ada perkembangan selanjutnya akan kita informasikan, sementara terkait UU ITE," bebernya.(*)


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.