Rekrutmen Polri Telah Dibuka Secara Online Gratis Tanpa Di Pungut Biaya, Kabag SDM Polres Prabumulih Menghimbau Jangan Percaya Calo

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Rekrutmen Polri akan dibuka secara online, dimulai pada 27 Maret hingga 8 April 2022. Rekrutmen Polri, antara lain Tamtama, Bintara, Taruna AKPOL dan SIPSS.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kabag SDM, Kompol Evial Kalza SE MH mengatakan, agar khususnya pelajar sudah menamatkan SMA/SMK sederajat dan berminat mendaftar harus mempersiapkan diri.


“Silakan mendaftar, silakan berlatih, silakan berkompetisi secara sehat. Supaya bisa lolos seleksi rekrutmen Polri tahun ini,” ujar Evial, dalam Podcast Polres Prabumulih, belum lama ini.


Dia menerangkan, kalau jangan percaya calo rekrutmen Polri gratis dan tidak dipungut biaya alias gratis. “Percaya diri, insya Allah banyak jalan menuju kesuksesan dan keberhasilan. Bukan percaya pihak luar, sehingga tidak fokus ketika mengikuti tes,” jelasnya.


Lanjutnya, persiapan jasmani secara matang dan juga kesehatan tubuh sebaiknya. Sehingga, tidak menjadi kendala ketika proses seleksi mewujudkan cita-cita sebagai personel Polri. “Kita (Bag SDM, red), sebelumnya telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait rekrutmen Polri tahun ini sejak 1 Maret. Dan, sudah kita tegaskan jika berminat persiapan diri secara matang,” tukasnya.


Kata dia, animo pelajar mengikuti sosialisasi cukup banyak. “Ingin mendaftar Polri, jangan takut tidak punya uang. Hanya diperlukan disiapkan jasmani dan akademi, sekarang ini prosesnya bertajuk BETAH. Rekrutmen Polri, bersih transparan dan akurat,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.