Polsek Prabumulih Barat Siap Siaga Penanganan Penanggulangan Musibah Banjir Payuputat

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Mulai naiknya air ke halaman rumah warga imbas debit air Sungai Lematang meninggi, menyebabkan sejumlah rumah warga mulai teredam banjir.


Guna membantu warga evakuasi dari genangan banjir, Polsek Prabumulih Barat menyiapkan sejumlah personel di Kelurahan Payuputat.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya betul, ada sejumlah personel kita terjunkan dan siagakan guna membantu warga Kelurahan Payuputat teredam banjir akibat sungai Lematang debitnya makin meninggi,” ujar Rafiq, Minggu (12/3/2023). 


Lanjutnya, hal itu sebagai bentuk respon cepat Polsek Prabumulih Barat dalam rangka penanganan dan penanggulangan musibah banjir di Kelurahan Payuputat merupakan banjir tahunan. “Intinya, jika ada warga membutuhkan personel Polsek Prabumulih Barat disiagakan siap membantu warga. Baik itu, proses evaluasi dan lainnya,” beber Mantan Kapolsek Pseksu, Polres Lahat ini.


Ungkapnya, sudah menjadi kewajiban sebagai personel Polri membantu bencana banjir dialami masyarakat Kelurahan Payuputat ini. Tentunya, kata dia, telah terlepas berkordinasi bersama pihak kelurahan dan warga setempat. “Mudah-mudahan, upaya kita ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” tukasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.