Sat Binmas Polsek Cambai Bantu Prosesi Pemakaman Warga

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Ada warga meninggal dunia di Kelurahan Cambai, personel Sat Binmas Polres Prabumulih ikut berbelasungkawa mendatangi rumah duka.

 

Tidak hanya menyambangi saja, juga ikut dalam proses pemakaman. Termasuk, mengali kuburan sebagai tempat pemakaman warga meninggal dunia tersebut.

 

Hal itu dilakukan Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Prabumulih, Aiptu Yaman, Senin, 20 Maret 2023.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH mengatakan, hal itu bukti kalau personelnya hadir dan dekat bersama masyarakat. 


“Itu bagian dari tugas personel Sat Binmas Polres Prabumulih wajib selalu hadir dan dekat bersama masyarakat, apalagi ini musibah dan kita wajib peduli dan membantu,” terangnya.

 

Lanjut Heri, hal itu juga memberikan contoh kepada personel lain agar sigap membantu masyarakat terkena musibah. “Sebagai personel Polres Prabumulih, kita tidak boleh cuek dan berpangku tangan saja. Tugas Polri, sekarang ini tidak hanya sebagai APH, tetapi juga pelayan dan pengayom masyarakat,” bebernya.

 

Akunya, jika dekat bersama masyarakat tentunya informasi mengenai hal-hal terjadi di masyarakat juga akan cepat didapat. “Fungsi pembinaan kewilayahannya, harus berjalan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tutupnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.