BPBD Menggelar Pelatihan dan Simulasi Penggunaan APAR Bersama Polres Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Polres Prabumulih bersama BPBD mengelar pelatihan dan simulasi penggunaan APAR dalam rangka persiapan akreditasi Klinik Pratama 2023 di Halaman Mapolres, Jumat (31/3/2023).


Kegiatan itu dibuka Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Wakapolres, Kompol Hendri SH dan Kasi Pencegahan dan Pemadam Kebakaran BPBD, R Tauhid SE di Aula Besar Mapolres.


“Personel Polres Prabumulih bisa mengikuti kegiatan ini sebaiknya, dan memiliki kemampuan penggunaan APAR dan keahlian penanganan api,” ujar Kapolres Prabumulih.


Witdiardi mengungkapkan, pelatihan diberikan BPBD Prabumulih jelas sangat berguna bagi personel ketika menjalankan tugas dan tanggung jawabnya melayani masyarakat. “Khususnya, soal penanganan Karhutla di lingkungan masyarakat. Kemampuan pemadam api, jelas harus dimiliki,” beber Alumni AKPOL 2002.


Sementara itu, Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH melalui Kabid Pencegahan dan Pemadam Kebakaran, R Tauhid SE membenarkan adanya pelatihan penggunaan APAR dan pemadaman kebakaran di lingkungan Polres Prabumulih.


“Tidak hanya teori saja dalam pelatihan itu, kita berikan ilmunya. Tetapi, juga praktek pemadaman api,” jelas Tauhid.


Kata dia, pelatihan ini jelas sangat berguna dan bermanfaat bagi personel Polres Prabumulih dalam mengatasi api, jika terjadi Karhutla. “Jelas personel Polres Prabumulih, punya keahlian pemadaman api,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.