Sat Binmas Polres Prabumulih Lakukan Lakukan Pembinaan Satpam

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Meningkatkan kemampuan para satpam dalam menjalankan tugasnya di lingkungan perusahaannya bekerja. Sat Binmas Polres Prabumulih secara rutin melakukan pembinaan, kali ini diikuti sekitar 15 satpam di lingkungan perusahaan di wilayah Polres Prabumulih. Diharapkan perusahaan lewat satpamnya, bisa bersinergi bersama Sat Binmas Polres Prabumulih.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH mengatakan, pembinaan dilakukan caranya pemberian materi.


“Berupa pembinaan mental spiritual, pelatihan PBB, pelatihan tongkat borgol, praktek serah terima piket penjagaan,” kata dia, Rabu (15/3/2023).


Pada kesempatan itu, kata dia juga sesi tanya jawab antara personel satpam dan narasumber seputar tentang hambatan ada di wilayah tempat kerjanya guna menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif. “Karena, tanggung jawab satpam yaitu mengamankan lokasi kerja,” bebernya.


Kata dia, pembinaan ini setidaknya memberikan dampak positif bagi para satpam dalam menjalankan tanggung jawab dan melaksanakan tugasnya dalam mengamankan lingkungan kerjanya. “Jika ada tindak kriminalitas, diharapkan tetap berkoordinasi bersama jajarannya. Dan, jangan melaksanakan di luar SOP,” tukasnya.


Lanjutnya, pembinaan seperti ini akan terus dilakukan jajarannya apalagi tantangan dan hambatan satpam semakin besar. “Dan, satpam harus mampu menghadapi tantangan tersebut,” pungkasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.