Jumat Curhat, Kasat Binmas Edukasi Pelajar SMA

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kapolres Prabumulih AKBP. Witdiardi SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Heri Supriyanto SH dan rombongan melaksanakan giat Jumat Curhat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kota Prabumulih, (10/3/2023) pagi. 


Disambut langsung oleh Kepala dan Wakil serta para guru dan staf SMAN 6, kegiatan Jumat Curhat dengan tema "Kenakalan Remaja dan Anti Narkoba" sangat antusias dikuti tidak kurang 50 siswa siswi dari sekolah tersebut. 


Sebelum masuk inti acara, giat dibuka oleh kata sambutan dari pihak sekolah dan selanjutnya perkenalan diri Kasat Binmas Polres Prabumulih serta personil yang sempat hadir. 


Kasat Binmas yang gemar bersosialisasi dan rutin menyampaikan beragam program layanan unggulan  Polres Prabumulih, tidak lupa menyapa anak didik SMAN 6 dengan senyum sapa khasnya. 


Sesuai dengan tema, beliau mengingatkan tentang kenalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba terkhusus kalangan usia pelajar atau sekolah.


Diawal materinya Ia menjelaskan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, bermacam jenis narkoba dan gejala dini penyalahgunaan Narkoba itu. 


"Ada undang undang dan hukum yang mengaturnya, makanya adik adik harus hati-hati dalam bergaul jangan sampai terjerat dalam perkara pidana apalagi narkoba. Juga Narkoba bisa menyebabkan kematian bagi si penggunanya," urai AKP. Heri pada para siswa. 


Dan satu lagi, wanti Kasat Binmas Prabumulih ini, kenalan remaja harus dihindari. 


"Seperti jangan ada tawuran antara teman sekolah, antar pelajar, apalagi perkelahian antara guru dan murid," tuturnya. 


Pastinya, kami yakin para siswa SMN 6 ini ingin mengukir prestasi dan sekolah dengan baik agar bisa membanggakan orang tua nya masing-masing. 


"Mulailah dengan mentaati aturan sekolah agar tumbuh sikap disiplin dan saling menghormati, Jangan membuly teman dan jangan melakukan perbuatan asusila. Kunci juga yaitu rajin belajar dan taat beribadah," tungkas Kasat Binmas. 


Terakhir dia berpesan, hindari hal-hal yang dapar merugikan diri sendiri, keluarga dan sekolah. Jauhi narkoba & perbanyak prestasi belajar, patuhi aturan berlalu lintas saat berkendaraan, acara ditutup dengan poto bersama.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.