Taman Prabu Jaya Menjadi Tempat Aktivitas Pemuda Seusai Saur dan Tarawih, Polres Prabumulih Himbau Masyarakat Larangan Perang Sarung

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Taman Prabu Jaya menjadi tempat favoritnya para pemuda melakukan perang sarung, belakangan ini. Informasi beredar, perang sarung kerap dilakukan para pemuda saat dinihari bulan Ramadhan, dan usai sholat tarawih.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH didampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Hernawan mengaku sudah melakukan pemantauan dan memberikan imbauan.


“Sejauh ini telah kita belum menerima laporan ada korban dari perang sarung itu, namun sebagai langkah antisipasi kita telah melakukan himbauan larangan perang sarung,” katanya.


Menurut Hernawan, perang sarung dahulu hanya permainan para remaja. Mereka bermain bersenang senang. Namun, dikhawatirkan perang sarung bisa menjurus ke perbuatan brutal. Sarung diikat menyerupai Cambuk dan di isi batu bahkan besi.


“Inikan akibatnya fatal jika mengenai lawan, makanya kita larang agar jangan ada indikasi ke sana. Jangan sampai brutal,” ujarnya.


Dikatakan Hernawan, saat ini pihaknya terus melakukan patroli di seputaran wilayah dianggap berpotensi dijadikan tempat perang sarung. “Kita harap, para orang tua turut mengawasi anak anak nya, jangan sampai terlibat perbuatan yang melanggar hukum,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.