Bekali Simulasi Kebakaran, Polres Prabumulih Berkolaborasi Bersama Dinas Pemadam Kebakaran

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI --  Mengantisipasi terjadi kebakaran di lingkungan Mako Polres Prabumulih, belasan personel yang terseprin mengikuti pelatihan dan simulasi kebakaran, yang berpusat di Aula Polres Prabumulih, Jumat (31/3/2023).


Kegiatan pelatihan dan simulasi itu langsung di praktekkan personel dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), yang bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Prabumulih. 


"Tadi sebelum praktek langsung di ajarkan cara mencegah atau mematikan api. Mereka (personel, red) kita telah menerima pembekalan materi dari Damkar," ujar Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Witdiardi SIK, MH didampingi Kompol Hendri SH.


Orang nomor satu di lingkungan Polres Prabumulih menambahkan, setidaknya dengan adanya pelatihan sekaligus praktek terkait pencegahan kebakaran ini. Personelnya sudah tahu bagaimana cara mengatasi api serta alat-alat apa saja yang dipersiapkan jika terjadi kebakaran tersebut.

"Pengetahuan ini juga dapat diterapkan personel kita di luar kantor," ungkapnya.


Selain itu, lanjut pria akrab disapa Wit, tujuan kegiatan ini ialah dalam rangka persiapan Akreditas Klinik Pratama Polres Prabumulih Tahun 2023.


"Terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran yang telah bersusah payah memberikan materi sekaligus praktek menyangkut pencegahan kebakaran buat personel-personel kami," tutup pamen dengan dua melati dipundaknya seraya berharap agar ilmu yang didapat personelnya bermanfaat


Pantauan media ini di lapangan, tampak personel antusias sejak pagi tadi mengikuti pelatihan materi dan simulasi terkait pencegahan kebakaran dengan menggunakan apar tersebut. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.