Polres Prabumulih Minta Dukungan Masyarakat, Peningkatan Status Polsek RKT

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Bertujuan agar peningkatan pelayanan publik di wilayah Polsek RKT, Polres Prabumulih kini tengah berupaya meningkatkan status Polsek RKT dari tipe D ke tipe C.


Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH ketika memimpin pertemuan bersama warga masyarakat RKT, guna memohon dukungan peningkatan status Polsek RKT tersebut.


“Banyak manfaatnya, ada peningkatan status Polsek RKT dari tipe D menjadi C. Yang jelas, guna peningkatan pelayanan publik bisa lebih optimal di wilayah Polsek RKT. Termasuk, akan ada penambahan personel dan juga fasilitas,” ujar Kapolres Prabumulih, Selasa, 14 Maret 2023.


Lanjut Witdiardi, peningkatan status Polsek RKT juga dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat RKT, khusus dari berbagai gangguan Kamtibmas. Lalu, kriminalitas dan lainnya. “Adanya perubahan status Polsek RKT ini dari tipe D ke tipe C. Jelas akan berdampak positif bagi masyarakat RKT, karenanya kita mohon dukungannya,” sebut Mantan Kapolres Mukomuko ini.


Camat RKT, Satria Karsa SE MSi menjelaskan, kedatangan jajaran Polres Prabumulih ke Kantor Camat RKT mengundang para kades dan juga masyarakat dalam rangka meminta dukungan warga RKT dalam rangka peningkatan tipe Polsek RKT .


“Kenaikan tipe Polsek RKT jelas akan meningkatkan jumlah personel meningkat, peningkatan pelayanan bisa meningkatkan. Naik dari tipe D ke tipe C,” beber Satria.


Guna mewujudkan itu, kata Satria harapannya para kades dan masyarakatnya memberikan dukungan. “Jika terwujud, jelas akan bermanfaat bagi masyarakat RKT sendiri,” tandasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.