Wamentan RI Puji Nanas Prabumulih, Wako Berterima Kasih Nanas Prabumulih Sudah Banyak Peminat

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Dalam kunker Wamentan RI ke Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (21/2/2023).


Wamentan, Haverick Hasnul Qolbi bersama istri sempat mencicipi legitnya nanas asli Kota Nanas ini memang telah disiapkan. “Wow Pak Wako, enak manis dan gurih,” kata Haverick.


Sementara itu, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, kalau buah nanas ini sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan. Karena, mengandung vitamin A dan bagus menurunkan kolestrol, meningkatkan daya tahan tubuh, dan lainnya.


“Kalau saya hampir setiap hari Pak Wamentan RI makan nanas, bagus sekali memang bagi kesehatan,” terang Ridho, sapaan akrabnya.


Dijelaskannya, nanas asal Prabumulih memang terkenal manis. Berbeda, nanas lainnya. “Malahan kalau tidak salah, nanas Prabumulih tingkat kemanisannya paling tinggi. Sebelumnya, kita sudah ke Lampung guna pengolahan buahnya menjadi kemasan. Karena, berbeda tidak bisa,” aku Politisi Golkar ini.


Lanjutnya, nanas dibuka di Prabumulih. Punya nilai ekonomis tinggi, buahnya bisa diolah menjadi aneka kuliner. Lalu, kulit buah bisa menjadi pewarna pakaian. “Terakhir, daunnya kita olah menjadi serat. Dan, ditenun bisa menjadi berbagai produk. Seperti pakaian, selendang, sandal, dan lainnya,” tukas ayah dua anak ini. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.