Pemkot Prabumulih Studi Tiru Kabupaten PALI, Bertukar Keberhasilan Membangun Daerah

<<


PALI, RUBRIKTERKINI -- Keinginan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memajukan Sumsel secara bersama-sama menjalin erat hubungan silaturahmi antar kabupaten/kita kembali dilakukan, Rabu (22/2/2023).


Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama jajaran melakukan studi tiru ke Kabupaten PALI merupakan tetangga Kota Prabumulih. Kedatangan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di Komplek Perkantor Pemkab PALI langsung disambut Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM bersama jajaran.


Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM ketika menerima kunjungan studi tiru itu mengutarakan sempat tidak percaya kalau Wako Prabumulih akan berkunjung ke Kabupaten PALI.


“Saya terima surat, katanya Wako Prabumulih dan jajaran akan studi tiru ke Pemkab PALI. Yang bener, tetapi kenyataannya memang iya. Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih banyak,” terang Heri.


Diakuinya, kalau dirinya bersama Wako Prabumulih telah kenal cukup lama apalagi pernah sama-sama berdinas di Provinsi Sumsel meski beda bagian.


“Ini suatu nikmat bagi kami, kami sangat terkejut sekali ini Wako Prabumulih  kunjungan ke sini, man cak itu motong tumpeng kami,” guyonnya pada sambutannya.


Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, sengaja melakukan studi tiru ke Pemkab PALI guna bertukar keberhasilan membangun daerah, agar PALI dan Prabumulih sama-sama maju dan terus berkembang.


“Sebenarnya lewat studi tiru ini kita saling koreksi, kita evaluasi introspeksi,” kata Ridho pada sambutanya.


Sambungnya, dirinya sangat menyayangkan prihal studi tiru kerap ke daerah terbilang cukup jauh. “Sibuk kita belajar ke tempat jauh, siapa tahu di PALI ada lebih, di Linggau ada lebih,” jelasnya.


Lebih lanjut, Wako Prabumulih dua periode itu mengatakan silaturahmi antara kepala periode saling bertukar dan berbagi pengalaman juga ilmu sangat jarang. “Silaturahmi antara kepala daerah kan sangat jarang, apa lagi berbagi ilmu,” bebernya. (ril_diskominfoprabumulih)


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.