Ini Pemenang Lomba Langkah Dansa Iban- Iban HUT ILDI ke-1 Tahun 2023

<<



PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI.COM -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kota Prabumulih mengadakan Lomba Langkah Dansa Iban-Iban yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, Selasa (07/02/2023).

Acara yang diselenggarakan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DPW ILDI Kota Prabumulih ke-1 tahun 2023.

“Lomba Langkah Dansa Iban-Iban ini sengaja kami adakan guna memeriahkan peringatan HUT ke-1 DPW ILDI Prabumulih dan untuk lebih mengakrabkan diri antar sesama anggota sehingga semakin solid serta memasyarakatkan ILDI ke masyarakat umum,” ujar Ketua DPD ILDI Sumsel, Hj. Eryn Sukma.

Lanjutnya, melalui Lomba Langkah Dansa Iban-Iban kita akan mengenal tarian daerah serta bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh,

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan semakin ramai, sehingga masyarakat semakin sehat yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas dan kreativitas yang mendukung perekonomian daerah,” ungkap wanita yang akrab disapa Bunda Eryn ini.

Sementara Ketua DPW ILDI Prabumulih, Eneng Priyatni menyampaikan, bahwa terselenggara acara ini selain untuk memeriahkan HUT DPW ILDI Prabumulih ke-1 tahun 2023 juga untuk persiapan event-event tingkat nasional.

“Kegiatan ini untuk mencari bibit atlet Langkah Dansa Kota Prabumulih guna untuk persiapan Fornas ke-VII tahun 2023 di Kota Bandung nanti,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan dukungannya sehingga Lomba Langkah Dansa Iban-Iban ini dapat terselenggara dengan baik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua yang sudah terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ini, karena berkat dukungan dan kerjasama semua pihak acara ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses,” pungkasnya.

Lomba ini berlangsung dengan meriah, ditandai tepuk tangan dan sorak sorai dukungan dari masing-masing pendukung tim yang berlomba.

Tampil sebagai juara pertama dalam lomba ini adalah Ladies Dance Prabumulih, disusul oleh Gold Spendulas SMPN 12 sebagai juara kedua dan Srikandi Demokrat sebagai juara ketiga.

Lalu Body Line Dance Palembang sebagai juara harapan satu, SPENDA 2 sebagai juara harapan kedua dan KMJT Dance PALI menjadi juara harapan ketiga.

Kemudian sebagai juara favorit kesatu dari Dharma Wanita Prabumulih dan juara favorit kedua adalah IPEMI Prabumulih. Sedangkan untuk juara kategori kostum terbaik kesatu diraih oleh Besti Prabu dan TP-PKK Prabumulih sebagai juara kategori kostum terbaik kedua.

Untuk Tim Terimut diraih oleh Sanggar Mak Paula Muara Enim dan untuk Tim Terheboh adalah dari DMC PALI.(RN)

No comments

Powered by Blogger.