Header Ads

Bupati dan Ketua DPRD Lahat Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual


LAHAT - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lahat menggelar Rapat Paripurna XII Masa Persidangan ke-tiga tahun sidang 2021 Dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Senin (16/08/21) di ruang sidang utama Gedung DPRD Lahat secara Virtual.


Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, didampingi langsung oleh Wakil I DPRD Lahat, Wakil Ketua II DPRD Lahat serta Anggota DPRD Lahat.



Turut hadir dalam rapat ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH bersama Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST, Wakil Ketua I DPRD Lahat Gaharu,Wakil Ketua II DPRD Lahat Sri Marhaeni Wulansih,SH, anggota DPRD Lahat, Forkopimda Kabupaten Lahat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat dan para kepala OPD serta para tamu undangan yang sempat hadir.


Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan, pandemi Covid-19, meningkatkan memperkuat rasa partisipasi dan kegotong royongan antar masyarakat. Begitu juga lembaga Pemerintah lintas sektoral mengalami konsolidasi. 



“Hal ini membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi ketidak pastian yang tinggi dalam pandemi,” jelasnya


Ketua DRPD Lahat Fitrizal Homzi, ST pada kesempatan itu juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tinginya kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan-tangan penjajah. Dan bagi pahlawan yang masih hidup ia pun mengucapkan doa agar selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang.


Ia juga mengatakan, Kemerdekaan Republik Indonesia mengambil tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh yang berimplentasi pada Pancasila sebagai dasar kehidupan bangsa. Marilah mementum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tahun ini, kita isi dengan meningkatkan kinerja untuk mencapai kemajuan bangsa”, ajak Ketua DRPD Lahat Fetrizal Homzi. (ADV/Lex)

Diberdayakan oleh Blogger.