Header Ads

Mantan Kejari Muara Enim Siap Maju Pilkada Palembang

<<


PALEMBANG, | Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang terbilang masih lama di tahun 2024, namun nama yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Kota Palembang mulai bermunculan.

Seperti Kasubdit Keuangan dan Harta Kekayaan JAM Intelijen, Fri Hartono SH MH menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada 2024 untuk wilayah Kota Palembang mendatang.

“Bila masyarakat menginginkan dan restu keluarga saya siap maju Pilkada Kota Palembang nanti,” tegas mantan Kajari Muaraenim, Selasa (8/3/2022).

Memang diakui Fri, dirinya masih fokus dalam pekerjaan yang diemban saat ini. “Ikhlas dan amanah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dimanapun berada menjadi prinsip yang selalu saya emban. Saya akan tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya dalam penegakkan hukum. Dengan ikhlas saya akan tegakkan, tentunya dengan rasa keadilan,” ujar mantan Kajari Jakarta Barat ini.

Bahkan, niatnya untuk maju Pilkada itu akan terlebih dahulu melakukan survey. “Ya, kalau survei popularitas dan elektabilitas saya tinggi, saya mantabkan hati maju Pilkada Palembang,” ungkap Fri yang juga pernah menjabat Kajari Tenggarong.

Untuk itu, dirinya meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Palembang bila niat itu nanti dilaksanakan. “Intinya, demi kemajuan Kota Palembang saya siap,” tegas Ketua bidang hukum dan hak azazi manusia KBPP Polri ini.

Mengenai Lebih Dekat Fri Hartono

Fri Hartono, SH, MH lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 19 November 1966. Karirnya adalah Kabid Program Pusdiklat Mapim Badan Diklat Kejaksaan Agung RI pada tahun 2019.

Sebelum menjabat sebagai Kabid Program Pusdiklat Mapim Badan Diklat Kejaksaan Agung RI sejak tanggal 14 september 2014.

Karir Fri Hartono, SH mulai moncer saat Dia dipercaya sebagai Kasi Pidum di Kejaksaan Negeri Palembang tahun 2002.

Dua tahun kemudian, yakni pada 2004 menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Fri Hartono, SH juga pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong pada tahun 2007, Asisten Perdata dan TUN Kejari Kep.Bangka Belitung Pada Tahun 2010, Kasubdit Penyidikan HAM JAM TP Khusus Pada Tahun 2011, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Pada Tahun 2012, Inspektur Muda Pidum dan Datun JAM Pengawas Pada Tahun 2013, Asiseten TP Umum Kejati Sulsel Pada Tahun 2014.

Di samping menjalankan tugasnya sebagai jaksa, Fri Hartono, SH juga pernah menjabat sebagai ketua Radio Antar Penduduk Indonesia, kemudia beliau juga menjabat di Wisesa Utama Bela Negara (Wantannas) sampai saat ini.

Saat menjabat Kabid Program Pusdiklat Mapim Badan Diklat Kejaksaan Agung selama hampir 5 tahun, lelaki parlente dan murah senyum ini dikenal sangat akrab dengan wartawan hukum yang sehari-harinya bertugas di lingkungan Kejaksaan Agung RI. (**)

Powered by Blogger.