Wartawan Berbagi Kasih Di Peringatan HPN Ke - 72

<<

Prabumulih, RT – Dalam rangka memperingati hari pers nasional (HPN) ke – 72, belasan wartawan dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih, melakukan anjangsana sekaligus berbagi kasih dengan anak yatim, duafa, serta anak Tuna Netra di yayasan Wahdini, yang terletak di Kelurahan Sukajadi, Kota Prabumulih, (9/2).

Selain itu kalangan pers di Prabumulih juga memberikan santunan kepada Audi Afsin Meisya, seorang bayi berusia delapan bulan yang mengidap hydrocephalus yaitu penyakit menumpuknya suatu cairan di dalam otak, membutuhkan uluran tangan dermawan untuk membiayai pengobatannya. Audi merupakan Anak pertama pasangan Agustina (27) dan Adi (32) asal Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur.

Andi Hanafiah, SE, selaku Dewan Penasehat PWI Prabumulih mengatakan bahwa pihaknya bersama KNPI Prabumulih memberikan bantuan sembako dan uang, sebagai bentuk kepedulian kalangan insane media untuk berbagi di hari peringatan HPN ke – 72 ini. “Walau jumlahnya tak seberapa, tapi kita berharap dapat bermamfaat dan meringankan beban bagi yang kita bantu, bantuan ini dari sumbangan dan patungan wartawan serta beberapa para donatur lainnya,” kata Ali didampingi Ketua KNPI Arafik Zamhari, S.Pdi beserta belasan awak media yang bertugas di Kota Prabumulih.

Ali juga mengharapkan, agar pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, dapat membenahi akses di panti asuhan Wahdini tersebut. “Seperti jalan menuju panti yang masih jalan tanah, listrik dan lampu penerangan jalan, serta gas kota yang belum masuk kesitu,” ujar wartawan senior ini.

Ditambahkan Arafik, pihaknya bersama rekan wartawan akan berusaha dan terus berkesinambungan, untuk memberikan bantuan dan kepedulian sosial. “Kita usahakan setiap tahunnya akan memberikan bantuan, kalau kali ini hanya satu panti, maka tahun depan diusahakan lebih dari ini,” beber pri yang juga wartawan ini.

Sementara itu Juju selaku Pengelola Panti Asuhan Wahdini, menyampaikan rasa apresiasi dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan tersebut. “Kita tak menyangka sama sekali akan dapat bantuan dari kalangan wartawan, kita berharap akan terus terjalin kerjasama yang sangat berguna bagi kemajuan panti asuhan Wahdini ini,” tandasnya.

Adapun kalangan wartawan yang turut menghadiri penyerahan batuan itu yakni, Aswin Arey dari Liputan Sumsel, Junnifer Manurung dari Posmetro Prabu, Epan Syahputra dari Potret Sumsel, Dede Suhendra dari Rmol Sumsel, Ronald Artas dari Sinar Sumatra, Jamil Wijaya dari Berantas Sumsel, Aditya Yahya dari Lintas Sumsel, Erizal Wandi dari Detik Sumsel, Eko Prasetyo dari Sumatera Ekspress, Iwan Ardiansyah dari Radar Palembang, Prabu Agustiawan dari Palembang Pos, Andreyanto dari Palembang Ekspress, Edison dari Tribun Sumsel, Anton Pal TV, Rosdiana dan Dewi dari Prabumulih Pos, serta Rubrikterkini.com. (01).

Powered by Blogger.